PT PAL, Produsen Kapal dari Surabaya

PT PAL, Produsen Kapal dari Surabaya

PT PAL, Produsen Kapal dari Surabaya

PT PAL, Produsen Kapal dari Surabaya

Selasa, 02 Juli 2013 09:58

PT PAL Indonesia (Persero), bermula dari sebuah galangan kapal yang bernama MARINE ESTABLISHMENT (ME) dan diresmikan oleh pemerintah Belanda pada tahun 1939. Pada masa pendudukan Jepang, ME beralih nama menjadi Kaigun SE 2124. Setelah kemerdekaan, Pemerintah Indonesia menasionalisasi perusahaan ini dan merubah namanya menjadi Penataran Angkatan Laut (PAL). Pada tanggal 15 April 1980, Pemerintah merubah status PAL dari Perusahaan Umum menjadi Perseroan Terbatas sesuai dengan akta No. 12, yang dibuat oleh Notaris Hadi Moentoro, SH.

Lokasi usaha PT PAL di Ujung, Surabaya, dengan kegiatan utama memproduksi kapal perang dan kapal niaga, memberikan jasa perbaikan dan pemeliharaan kapal, serta rekayasa umum dengan spesifikasi tertentu berdasarkan pesanan.

Kemampuan rancang bangun yang menonjol dari PT PAL telah memasuki pasaran internasional dan kualitasnya telah diakui dunia. Kapal-kapal produksi PT PALtelah melayari perairan di seluruh dunia.

Sebagai galangan kapal dengan pengalaman lebih dari dua dasawarsa, PT PAL memiliki beragam produk-produk berkualitas antara lain kapal niaga, kapal cepat, kapal khusus, dan sebagainya. (as/dari berbagai sumber)

* ORIX Indonesia, Perusahaan Pelopor Jasa Sewa Guna Usaha (2013-06-24) * Bee Holiday, Agen Tiket Perjalanan dengan 1.400 Mitra (2013-06-19) * Gunung Subur, Penghasil Teh Berkualitas (2013-06-17) * Takaful, Pelopor Asuransi Syariah di Indonesia (2013-06-13) * Inilah Sejarah Singkat Bank Danamon (2013-06-11)

PT PAL, Produsen Kapal dari Surabaya | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *