Rahasia Menjaga Pelanggan Tidak Berpaling Dari Bisnis Anda

Rahasia Menjaga Pelanggan Tidak Berpaling Dari Bisnis Anda

Rahasia Menjaga Pelanggan Tidak Berpaling Dari Bisnis Anda

Rahasia Menjaga Pelanggan Tidak Berpaling Dari Bisnis Anda

Selasa, 02 Juli 2013 11:30

Bagaimana Anda mengubah pelanggan baru menjadi pelanggan tetap? Sue McCarthy dari Resale Royalty mengatakan rahasianya sederhana. âSelalu melakukan apa yang benar â untuk pelanggan, pemasok, dan diri Anda sendiri. Jika Anda beroperasi dengan integritas, Anda menjaga semua orang datang kembali,â jelasnya.

Berikut tiga tips yang dapat Anda gunakan untuk mendorong bisnis yang berulang, seperti dikutip dari marketing.co.id : 

Perlakukan pemasok seperti mitra

Ketika Anda menghargai pemasok, mereka akan menghargai Anda. McCarthy mengatakan, keberhasilan Anda ada di tangan mereka dan mereka sering menawarkan barang atau jasa terbaik dengan harga terbaik. Akibatnya, pelanggan akan menemukan Anda sebagai sumber terpercaya, baik dalam produk atau layanan.

McCarthy adalah wanita yang menjual pakaian dan aksesoris dari pemasok. Dia harus membuat mereka setuju untuk menjual barang-barang mereka dengan harga di mana dia bisa mendapatkan keuntungan. McCarthy mendorong pemasok bernegosiasi.

âJika perbedaan adalah sesuatu yang membuat aku tetap hidup, aku akan membiarkan mereka menang negosiasi,â kata McCarthy. âKetika mereka pergi dengan senyum di wajah, mereka akan datang kembali.â

Patuhi etika bisnis

McCarthy adalah wakil presiden National Association of Resale Profesional â sebuah organisasi yang menyediakan sumber daya pendidikan dan pengembangan profesional bagi pemilik toko. Para anggotanya sangat mematuhi kode etik, terutama dalam hal keaslian.

 Pelanggan yang berbelanja di toko McCarthy ditawari jaminan keaslian 100% dari setiap pembelian. Semua barang dagangan dari desainer telah mengalami proses validasi ketat mencakup rincian pemeriksaan, seperti jahitan, font, dan nomor seri. Pembeli ditawarkan pengembalian dana tanpa syarat 100% untuk setiap item yang terbukti palsu.

âReputasi kami tergantung pada kejujuran,â ucap McCarthy. Menurutnya, keterlibatan tokonya dalam menetapkan standar industri telah membangun kepercayaan pelanggan.

Dia menunjukkan bahwa banyak pengusaha yang bergabung dengan organisasi yang membantu standar dan industri yang mereka pilih dan kemudian mengiklankan afiliasi melalui signage atau materi pemasaran.

Berdayakan karyawan

McCarthy memberikan tenaga penjualnya wewenang untuk menyesuaikan harga tanpa harus menunggu persetujuannya. âWaktu sangat berharga,â terangnya.

Pelanggan yang meminta diskon dan pemasok yang ingin lebih banyak uang dari barang-barang mereka dapat berhubungan langsung dengan karyawan dan tidak harus menunggu persetujuannya. âSederhanakanlah cara bagi mereka yang ingin melakukan bisnis dengan Anda,â tutup McCarthy. (bn)

* Apakah Anda Cocok Jadi Entrepreneur? (2013-07-02) * Inilah Lima Karakter Yang Harus Anda Miliki Agar Sukses Berbisnis (2013-06-28) * Belajar Sukses dari Bill Gates (2013-06-28) * Tips Saran Percakapan Bisnis via Telepon yang Efektif (2013-06-27) * Tanamkan Jiwa Bisnis Pada Anak Anda (2013-06-26)

Rahasia Menjaga Pelanggan Tidak Berpaling Dari Bisnis Anda | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *