Kafe Excelso, Kafe Asli Indonesia

Kafe Excelso, Kafe Asli Indonesia

Kafe Excelso, Kafe Asli Indonesia

Kafe Excelso, Kafe Asli Indonesia

Sabtu, 15 Juni 2013 16:32

Kafe Excelso pertama dibuka pada September 1991 di Plaza Indonesia, Jakarta, untuk mendukung merek kopi yang baru diciptakan oleh PT Santos Jaya Abadi pada waktu itu, yaitu kopi Excelso. Kopi Excelso dibuat dan dipasarkan tetap dalam bentuk kopi biji dengan alasan memenuhi kebutuhan kopi kelas menengah ke atas serta menghapus image kopi campuran.

Kafe Excelso didirikan untuk mendukung pemasaran dan image yang hendak diciptakan untuk kopi Excelso. Dengan memilih pasar kelas menengah ke atas, maka kopi Excelso hanya dapat ditemui di supermarket-supermarket tertentu dan di Kafe Excelso sendiri. Dengan adanya Kafe Excelso, maka masyarakat dapat menikmati kopi yang diseduh secara langsung begitu dipesan.

Perkembangan Excelso sejak didirikan sampai dengan saat ini terus berkembang dalam jumlah gerai, konsep pelayanan, desain serta jenis kopi, makanan dan minuman yang disajikan. Hal ini seiring dengan tuntutan masyarakat yang telah menjadikan kopi sebagai bagian dari gaya hidup. Jumlah gerai Excelso saat ini telah mencapai lebih dari 50 buah gerai yang tersebar dilebih dari 15 kota di Indonesia. (*/ dari berbagai sumber)

* Carrefour, Ritel Perancis yang Mendunia (2010-05-31) * Kompas, Memperjuangkan Amanat Hati Nurani Rakyat (2010-05-26) * Lorena-Karina, Identik dengan Bus (2010-05-25) * Wika SWH, Tak Kalah dengan Produk Impor (2010-05-24) * Tessa, Tisunya Indonesia (2010-05-21)

Kafe Excelso, Kafe Asli Indonesia | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *