Grup Enesis, Fokus Pada Kebutuhan RT

Grup Enesis, Fokus Pada Kebutuhan RT

Grup Enesis, Fokus Pada Kebutuhan RT

Grup Enesis, Fokus Pada Kebutuhan RT

Sabtu, 15 Juni 2013 16:48

Grup Enesis didirikan di Jakarta, pada tahun 1988 sebagai perusahaan yang berpusat di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur. Perusahaan ini memulai jalan produksinya dengan memproduksi Sari Puspa/ Soffell, losion anti-nyamuk setelah melalui pemasaran dan penelitian produk yang mendalam. Sebagai produk inovatif dalam kelompoknya, Soffel segera terbukti sukses dalam pasar anti-nyamuk yang sangat kompetitif, bersaing dengan perusahaan-perusahaan multinasional seperti Bayer, Johnson & Son, Unilever dan perusahaan lokal raksasa lainnya.

Kesuksesan Soffell membawa perusahaan untuk mengembangkan usahanya ke sektor minuman sehat pada tahun 1996 dengan dikeluarkannya produk Adem Sari/ SENSACOOL. Sebagai minuman bubuk suplemen herbal, SENSACOOL memperbaiki sistem pencernaan tubuh, menyembuhkan sembelit, sakit tenggorokan dan kanker. Didukung dengan pengiklanan dan promosi yang intensif di iklan-iklan televisi, SENSACOOL menguasai pasar dan menjadi merek terkemuka, serta masih bertahan meskipun kompetisinya sangat ketat.

Produk lain yang juga merupakan keberhasilan bagi Grup Enesis adalah VEGETA, minuman bubuk berserat alami, yang dikeluarkan pada tahun 2000. Dengan berkembangnya pemahaman pasar mengenai pentingnya pengkonsumsian serat alami bagi kesehatan pencernaan dalam gaya hidup modern, VEGETA menarik segala tingkatan pasar. Secara jenius, dengan berfokus pada kenyaman dalam melengkapi makanan modern dengan kebutuhan serat dalam menu makan sehari-hari, tuntutan pasar yang mendesak terhadap VEGETA membuktikan keberhasilan yang mengesankan bagi perusahaan. Produk-produk lain yang ditemukan belakangan juga mencapai kesuksesan dan pertumbuhan melalui usaha pemasaran yang giat dilakukan.

Kini, Grup Enesis memiliki dua pabrik produksi yang menghasilkan merek-merek terkemuka berupa produk perawatan rumah tangga, perawatan diri, dan makanan fungsional. Memiliki lebih dari 1.000 pegawai dan kondisi finansial yang mantap, perusahaan yang sekarang dibagi menjadi unit makan dan non-makanan ini, terus berusaha mempertahankan keberadaannya sebagai salah satu perusahaan farmasi bergengsi dan sehat, di Indonesia. Untuk masa mendatang, perusahaan bertekad untuk melampaui batasan pasar nasional untuk mengembangkan merek regional dan internasional.

* Mandala, Siap Bersaing dengan Manajemen Internasional (2010-06-02) * Bumi Asih Jaya, Giat Memasyarakatkan Asuransi (2010-06-01) * Asuransi ASEI, Fokus pada Ekspor (2010-05-25) * PT Timah, Penghasil Timah Terbesar di Dunia (2010-05-20) * Konimex, Perusahaan Daerah yang Meraksasa (2010-05-18)

Grup Enesis, Fokus Pada Kebutuhan RT | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *