Nikmati Masalah dalam Bisnis

Nikmati Masalah dalam Bisnis

Nikmati Masalah dalam Bisnis

Nikmati Masalah dalam Bisnis

Kamis, 02 September 2010 11:41 Oleh Hafizzuddin Owner & Founder RAJAGUNG

Apakah anda tahu Donald Thrump? Anda tahu Farrah Gray? Anda tahu Purdie E. Chandra? Anda tahu Chairul Tanjung? Anda tahu Sandiaga S Uno? Anda tahu Hafizzuddin? Anda tahu Laksmi Nivas Mittal? Anda tahu Ciputra? Anda tahu Aburizal Bakrie? Anda tahu Bob Sadino? Saya sangat yakin Anda semua tahu.

Tapi apakah Aanda tahu siapa nama-nama berikutnya yang akan disebut? Saya yakin Anda akan menyebut nama Anda masing-masing. Itulah esensi seorang manusia. Ingin sukses dan dikenal banyak orang. Banyak orang yang ingin kaya tetapi tidak banyak orang berani melangkah untuk mencapai kekayaan itu. Nama-nama diatas adalah orang-orang sukses yang telah ‘menikmati’ masalah dalam bisnis mereka masing-masing. Mereka telah ditempa dalam berbagai kondisi sehingga layak mencapai kesuksesan itu.

Saya adalah anak muda yang sejak kuliah telah melakukan berbagai bisnis. Dari calo tanah, besi tua, buka lapak barang-barang bekas, dagang sari tebu murni, ternak lebah madu, dagang sabun, dagang dvd film dari pasar malam ke pasar malam dan saat ini merintis usaha PLANET JASUKE. Ini usaha yang akan saya bangun hingga menggurita dan dikenal dunia. Usaha yang saya rintis ini masih cukup besar celah pasarnya. Usaha ini yang akan membawa saya menjadi orang-orang seperti nama-nama yang saya sebut di atas. Saya belum BERHASIL. Saya selalu berpikir positif dalam setiap masalah yang saya hadapi. Saya sangat optimistis dengan hidup ini. Agar optimistis dalam hidup, kuncinya hanya satu yaitu jadilah pengusaha. Pengusaha adalah sebuah profesi mulia yang cukup berisiko untuk tidak dilakukan.

Nikmati proses itu. Nikmati diremehkan orang lain. Nikmati diragukan orang tua kita. Nikmati ketakutan itu. Nikmati masalah itu. Nikmatilah semua hal dalam bisnis kita. Anda akan jadi pemenang. Tidak ada yang kalah dalam bisnis. Yang ada hanyalah orang yang menyerah.

Kesuksesan hanya masalah waktu. Saya yakin kita semua pasti bisa. Yang paling penting dalam bisnis adalah jangan terlalu banyak rencana yang nantinya akan membuat kita bingung sendiri. Menggelinding aja seperti sewaktu kecil kita belajar sikat gigi. Tidak ada yang mengajarkan tetapi lama-lama kita mahir sendiri. That’s business. Jika mereka bisa, kita juga pasti bisa. Semangat!!!

Nikmati Masalah dalam Bisnis | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *