4 tren teknologi di tahun 2012


1.       Connectivity

Konektivitas berarti bahwa semua hal yang dilakukan oleh masyarakat di tahun 2012 akan berhubungan dengan konektivitas secara mobile. Tren perusahaan adalah bagaimana karyawannya bisa terkoneksi dengan corporate backbone.  Oleh karena itu, SAP Indonesia ingin masuk ke perangkat mobile di tahun ini dengan menyediakan aplikasi mobile yang membantu kinerja perusahaan yang menjadi pelanggan SAP.

2.       Big Data

Berdasarkan penelitian SAP Indonesia, volume data akan meningkat dua kali lipat setiap 18 bulan. Dan 85 persen dari volume data tersebut merupakan data bisnis. Untuk itulah SAP ingin masuk ke sektor pengelolaan data bagi perusahaan.

3.       Cloud Computing

Teknologi Cloud Computing diakui Singgih memang sedang tumbuh di Indonesia. Namun sebagian besar perusahaan penyedia layanan cloud bermain di platform dan infrastruktur. 

SAP tidak akan bermain di dua layanan tersebut. SAP Indonesia akan mengambil bagian dalamcloud computing dengan menyediakan “Software as a Services” (SAS).

4.       Social Media

Perkembangan sosial media, membuat SAP tertarik untuk ikut serta meramaikan platform yang memiliki jumlah audiens yang sangat besar di seluruh dunia ini.  “Social Media saat ini bukan hanya digunakan untuk personal use, tetapi juga untuk marketing perusahaan, bahkan untuk menyebarkan kebijakan pemerintah dan mencari tahu feedback dari masyarakat secara langsung,” jelas Singgih. Untuk itulah SAP Indonesia juga telah memiliki Facebook Page sehingga program terbaru akan selalu dipublikasikan melalui Facebook.

4 tren teknologi di tahun 2012 | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *