Ahmad Dhani, Bangun Komunitas Lewat Kafe

Ahmad Dhani, Bangun Komunitas Lewat Kafe

Ahmad Dhani, Bangun Komunitas Lewat Kafe

Ahmad Dhani, Bangun Komunitas Lewat Kafe

Ahmad Dhani dikenal memiliki insting bisnis yang tajam. Pentolan grup Dewa ini membangun komunitas musik rock lewat kafe. Dengan konsep dasar serupa dengan ‘Wishky A Go Go’ dan ‘True Bador’, dua kafe di Los Angeles tempat Metallica dan Van Halen nongkrong sebelum tenar, Dhani mencoba menyadur lewat The Rock Cafe, yang ada di Grand Flora Hotel, Kemang, Jakarta Selatan. “Ini adalah obsesi saya selama 15 tahun lalu dan ini baru kesampaian. Pada awalnya ini berangkat dari hobi saya yang tidak puas dengan tempat hiburan. Dan ini akan menjadi tempat sharing selera musik rock saya yang bagus kepada yang lainnya,” ujarnya seperti dikutip Kapanlagi.com.

“Kafe ini juga akan dilengkapi video klip yang bisa memberikan pencerahan tentang musik dunia. Setiap orang yang keluar dari kafe ini, serta soundproof yang membuat kafe ini kedap suara layaknya studio besar,” tambah Dhani.

Artis-artis yang tergabung dalam Republik Cinta Artis Managemen, seperti Dewa, Dewi Dewi, Andra and The Backbone atau yang lainnya, direncanakan selalu tampil, sehingga komunitas pecinta band yang disebut tadi bisa saling kumpul dan menjalin komunikasi. Nuansa kafe yang kental dengan genre rock ini ditunjukkan dengan poster-poster Queen serta beberapa poster grup legendaris lainnya. “Rock adalah jiwa saya yang mewakili jiwa laki-laki sejati,” ujar Dhani.

Dan untuk pengembangan ke depan, Dhani dengan terbuka akan menerima investor dalam bentuk franchise. “Jadi, siapa saja yang tertarik, silahkan, bisa buka dimana saja, dan saya tidak takut terjadi kebangkrutan, karena ini adalah fasilitas hotel,” jelasnya.

Ahmad Dhani, Bangun Komunitas Lewat Kafe | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *