Adata Memperkenalkan Modul Memori DDR3 8GB – 1600 untuk Notebook dan Desktop

Ketika sebelumnya telah diperkenalkan pada bulan Oktober tahun lalu, Memory Adata seri Premier telah menghasilkan satu set baru untuk modul memori 8 GB yang bekerja pada kecepatan 1600MHz dan tersedia untuk versi DIMM dan SO-DIMM.

Dibandingkan dengan memori standar, modul baru seri Premier ini dibangun hanya dengan chip DRAM yang masuk melalui proses ekstensif burn-in yang dirancang untuk menghilangkan bagian-bagian yang memiliki kecenderungan untuk gagal.

Setelah proses ini selesai dan memori DRAM dipasang dalam modul DIMM, Adata mengklaim bahwa  Seri Premier juga telah melewati serangkaian tes yang lain sebelum di perkenalkan.

Menurut perusahaan, produk RAM ini dihasilkan dengan mempelajari skenario kegagalan yang ditemui selama bertahun-tahun dalam aplikasi lapangan dan yang juga dirancang untuk menjawab  masalah kompatibilitas yang mungkin ada saat ini.

Meskipun belum ada informasi mengenai waktu pemasaran modul DDR3 baru yang disediakan oleh Adata, namun perusahaan itu mengatakan bahwa Premier 8GB memori DIMM 1.5V harus dibuat agar kompatibel ketika beroperasi dengan sebagian besar desktop dan notebook yang ada saat ini.

Modul DRAM  Adata seri Premier akan segera tersedia melalui distributor dan reseller yang dipilih, namun sayangnya tidak ada informasi mengenai harga resmi yang diumumkan oleh Adata. Tetapi  harga untuk sebuah modul tunggal 8GB memori SO-DIMM dimulai pada $ 77,99 (sekitar 59 USD)

Langkah Adata ini dinilai merupakan sebuah kesempatan besar yang memungkinkan perusahaan untuk menguasai segmen pasar ini sendiri jika ia berhasil memproduksi modul memori Premier sebelum pesaingnya siap untuk menghasilkan produk serupa.

Adata Memperkenalkan Modul Memori DDR3 8GB – 1600 untuk Notebook dan Desktop | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *