Adik Bos Facebook Siap Bongkar ‘Rahasia’ Silicon Valley

Setelah meninggalkan Facebook dan mendirikan perusahaan sendiri, Randi Zuckerberg membuat kejutan. Adik bos Facebook Mark Zuckerberg ini siap membongkar ‘rahasia’ kehidupan di Silicon Valley lewat sebuah tayangan reality show.

Bekerja sama dengan perusahaan penyiaran Bravo, acara berjudul ‘Silicon Valley’ ini akan tayang di Amerika Serikat (AS) dan menampilkan keseharian para profesional muda menggarap sesuatu yang akan menjadi hal besar di dunia teknologi.

“Saya adalah orang yang sangat percaya akan inovasi dan kewirausahaan. Saya harap serial reality show ini bisa menginsipirasi orang lain menciptakan perusahaan dengan terobosan teknologi lainnya,” kata Randi.

Belum mulai tayang, seperti dikutip dari Times of India, Senin (9/4/2012), reality show ini sudah mendapatkan kritik. Seperti diutarakan mantan editor blog teknologi TechCrunch Sarah Lacy misalnya, menyebut tayangan yang menguntit kehidupan orang lain ini tidak punya hati nurani.

Sementara Mark Glaser, Executive Editor PBS MediaShift menyebutkan, meski format acaranya adalah reality show, para technopreneur itu mungkin enggan membagi rahasia tentang apa yang sedang digarap ke pemirsa.

“Lagipula, geek biasanya mengerjakan inovasi mereka dengan berkutat memelototi komputer sepanjang hari. Apa yang menarik melihat tayangan seperti itu?,” cibir Glaser.

Adik Bos Facebook Siap Bongkar ‘Rahasia’ Silicon Valley | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *