Amazon meluncurkan update terbaru pada Kindle Fire 6.2.1

 

Amazon merilis sebuah update over-the-air yang dijanjikan untuk Fire Kindle. Update baru kindle Fire 6.2.1 ini datang sebagai bentuk respon terhadap keluhan pengguna Komputer tablet berbasis Android tentang performa yang lambat dan tidak stabil untuk akses Wi-fi dan internet sehingga berakibat pada beberapa aplikasi yang berjalan tidak efisien.

Dalam rilis versi terbaru ini dikatakan bahwa telah dilakukan perbaikan dan pembaruan  untuk meningkatkan kinerja fluiditas, respon sentuh navigasi serta memberikan pilihan kepada pengguna untuk mengatur item yang di tampilkan pada animasi Carousel/komidi putar. Selain itu, terdapat juga fasilitas Password Lock untuk koneksi Wi-fi yang selama ini rentan karena sering digunakan sebagai sarana bagi pihak ketiga/pengguna lain untuk melakukan aktivitas seperti pembelian konten memanfaatkan perangkat pemilik komputer tablet.

Untuk memperbaharui Kindle Fire anda secara manual, pengguna dapat menghubungkan perangkat ke jaringan wi-fi dan masuk melalui menu “Pengaturan Cepat” untuk menemukan pilihan “Sync”.

Pembaharuan ini juga dapat menghilangkan hak akses “root” yang terintegrasi untuk menggantikan sistem operasi dengan custom firmware seperti yang ditunjukkan oleh Engadget. Jika pengguna masih menggunakan perangkat lunak Amazon yang terintegrasi di tablet, mereka rentan terhadap update otomatis saat perangkat terhubung ke jaringan Wi-Fi, sedangkan mengganti perangkat lunak milik Amazon dengan perangkat lunak alternatif dapat membatalkan garansi dari tablet dan pengguna juga akan kehilangan akses ke aplikasi Amazon seperti Video Instan Amazon dan fitur Perpustakaan Peminjaman. Namun, para pengembang menemukan bahwa Kindle fire adalah perangkat lunak yang ramah untuk pengembangan aplikasi terhadap tablet dengan hak akses “root” yang terintegrasi.

Amazon meluncurkan update terbaru pada Kindle Fire 6.2.1 | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *