AMD Rilis Prosesor Pemegang “Rekor Dunia”

 

AMD, sebuah perusahaan yang sudah sangat dikenal oleh dunia dengan Prosesor meluncurkan empat seri prosesor AMD FX untuk desktop. Rangkaian prosesor dengan empat hingga delapan inti ini memungkinkan pengguna bisa menikmati multi-display game ekstrim, multitasking, dan membuat konten dengan kualitas high definiton.

Kabar yang dilansir dari situs KOMPAS.com Chris Cloran, Corporate Vice President and General Manager, Client Group AMD menyatakan CPU AMD FX kembali muncul dengan kekuatan prosesor lebih besar. “Bahkan mencatat rekor dunia di Guinness World Records untuk Highest Frequency of a Computer Processor,” ujar Chris

Empat seri AMD terbaru tersebut yaitu:

1. FX-8150: 8 core, 3,6 GHz CPU base (3,9 GHz Turbo Core, 4,2 GHz Max Turbo)
2. FX-8120: 8 core, 3,1 GHz CPU base (3,4 GHz Turbo Core, 4,0 GHz Max Turbo)
3. FX-6100: 6 core, 3,3 GHz CPU base (3,6 GHz Turbo Core, 3,9 GHz Max Turbo)
4. FX-4100: 4 core, 3,6 GHz CPU base (3,7 GHz Turbo Core, 3,8 GHz Max Turbo)

Chris menjelaskan semua CPU tersebut menawarkan clock multiplier terbuka sehingga proses overclocking-nya lebih mudah. Alhasil, pengguna bisa menikmati kecepatan CPU yang lebih tinggi. Untuk mengoptimalkan kinerja antarcore CPU, prosesor ini juga menggunakan AMD Turbo Core Technology. Untuk bisa merasakan pengalaman gaming atau hiburan, pengguna dapat menghubungkannya dengan CPU AMD FX dengan chipset motherboard AMD 9 Series dan kartu grafis AMD Radeon HD 6000 untuk membuat platform AMD “Scorpius”.

AMD Rilis Prosesor Pemegang “Rekor Dunia” | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *