Apakah iPhone ‘Murah’ Itu Bernama iPhone Nano?

Rumor yang menyebutkan Apple akan mengeluarkan ponsel untuk segmen entry level kembali mencuat ke permukaan. Konon, perangkat tersebut bernama iPhone Nano.

Media Tirai Bambu, China Times disebut-sebut menjadi pihak yang pertama menggulirkan isu iPhone ‘murah’ tersebut. Disebutkan bahwa iPhone lawas yang turun harga masih terlalu mahal untuk bersaing dengan serbuan smartphone Android di kelas pemula.

Memang, perangkat entry level Android cukup laris di pasaran. Sebut saja keluaran Samsung dan LG yang bersaing di harga Rp 1 jutaan. Bahkan, Samsung baru saja merilis Galaxy Pocket yang juga dibanderol Rp 1 jutaan di Indonesia.

Kembali, ke isu iPhone berharga terjangkau. Situs teknologi Boy Genius Report melansir, perangkat ini diprediksi bakal menampakkan diri di akhir tahun 2012. Dan bukan tidak mungkin pula kehadirannya berbarengan dengan iPad Mini.

Sebelumnya, Wall Street Journal pun pernah mengabarkan bahwa Apple tengah mengembangkan iPhone yang berukuran lebih kecil. Mengusung kode ‘N97’, perangkat itu disebutkan memiliki ukuran yang 50% lebih kecil dari iPhone yang beredar saat ini.

Seperti biasa, Apple enggan untuk memberikan konfirmasinya jika terkait isu panas produk baru mereka.

Apakah iPhone ‘Murah’ Itu Bernama iPhone Nano? | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *