Apple Ingin Basmi Tuntas Virus Mac

 

Apple tak mau sedikit pun menoleransi keberadaan virus komputer. Flashback Trojan yang telah menyerang sekitar 600 unit komputer Machintosh atau Mac, berupaya dibasmi habis.

“Apple tengah membuat software yang bisa mendeteksi dan langsung menghapus malware Flashback Trojan,” kata Apple di halaman support pada situsnya.

Flashback Trojan telah melakukan ‘pekerjaan kotor’ sesuai arahan yang diterima dari server komputer yang dikendalikan sang pembuat malware. Untuk menanggulanginya, Apple bekerjasama dengan penyedia layanan internet mematikan perintah ini dan mengontrol jaringan.

Dikutip detikINET dari Australian IT, Kamis (12/4/2012), Apple sebelumnyajuga sudah bertindak sigap menambal celah keamanan tersebut. Apple langsung merilis update OS X 10.6 (Snow Leopard) dan 10.7 (Lion).

Pekan lalu, ahli keamanan komputer juga telah memberikan peringatan. Katanya, lebih dari setengah juta komputer Mac terinfeksi virus yang memang dibuat untuk menyasar perangkat Apple.

Flashback Trojan yang dirancang bisa menembus komputer Mac ini merupakan varian baru virus yang biasanya menyerang komputer berbasis Windows. Infeksi virus terhadap Mac ini telah dilaporkan firma keamanan komputer F-Secure dan diidentifikasi vendor anti virus Dr Web.

Disebutkan Dr Web, virus tersebut dirancang untuk memungkinkan hacker mencuri informasi berharga dan rahasia seperti password atau akun rekening bank.

Apple Ingin Basmi Tuntas Virus Mac | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *