Awal Tanda Kehamilan Itu Seperti Apa ? Super Ampuh

Awal Tanda Kehamilan Itu Seperti Apa ? Super Ampuh

 

Awal Tanda Kehamilan Itu Seperti Apa ? Super Ampuh
Tips Super Ampuh » Awal Tanda Kehamilan Itu Seperti Apa ?

 

Awal Tanda Kehamilan Itu Seperti Apa ?

 

Sunday, March 3rd 2013. | Tips Super Ampuh

Awal Tanda Kehamilan. Bagaimana cara mengetahui ciri-ciri awal tanda kehamilan dengan mudah ? Perubahan apa saja yang terjadi pada seseorang pada awal kehamilan ? Awal Tanda Kehamilan merupakan suatu hal yang mesti harus diketahui bagi setiap pasangan baru. Tidak jarang orang mengaggap remeh tentang hal ini, akan tetapi sangat perlu diketahui mengingat mengetahui tanda kehamilan sangat penting bagi ibu muda juga ibu yang sudah sering melahirkan sekalipun.

Bagi Anda yang belum pernah merasakan hamil pastilah tidak begitu peduli akan tanda-tanda awal kehamilan namun bagi yang selam ini mendabakan ingin segera cepat hamil saya yakin dan sangat dipastikan berusaha mencari solusi juga mencari tahu apa saja sebenarnya ciriciri kehamilan itu ? nah dibawah merupakan jawaban dari sebagian pertanyaan tanda awal atau ciri-ciri kehamilan itu seperti apa ?

Suhu Tubuh Meningkat
Sekitar masa pembuahan, suhu tubuh akan naik sedikit dan akan tetap meningkat sebagai awal tanda kehamilan berkembang. Jika menjelang hingga masa normal menstruasi tiba suhu tubuh Anda tetap tinggi, ini merupakan salah satu awal tanda kehamilan.

Darah Sedikit keluar
Dengan munculnya bercak darah merupakan diantara tanda awal yang mengisyaratkan bahwa Anda sedang mengalami kehamilan. Namun perlu di pastikan Anda bisa membedakan bercak merah tersebut dengan menstruasi. Jika bercak merah biasanya berwarna merah muda atau kecoklatan disebut dengan flek. Sedangkan untuk darah menstruasi berwarna merah segar, pastinya anda tidak asing dengan warna ini.

Mengalami Kelelahan
Anda akan merasa lelah yang tidak seperti biasanya bahkan pola tidur Anda akan mengalami perubahan. Hal ini dikarenakan perubahan kadar hormon yang ada dan hal ini biasanya akan hilang dengan sendiri ketika Anda mulai menikmati masa kehamilan.

Puting sensitif dan nyeri di payudara
Kenaikan kadar hormon dapat mempengaruhi perubahan pada payudara, payudara terasa penuh, padat, kencang dan puting terasa gatal serta lebih menonjol. Hal ini juga mereda ketika tubuh terbiasa dengan perubahan hormon yang Anda alami.

Areola lebih tampak gelap
Daerah sekitar puting disebut areola ( bagian coklat disekitar putting ) menjadi hitam dengan bengkak kecil yang tampak.

Meningkatnya buang air kecil
Frekwensi buang air kencing yang meningkat merupakan salah satu dari ciri-ciri awal bahwa anda sedang hamil. Biasanya kental dan keruh. Hal ini dapat terjadi pada minggu pertama setelah pembuahan. Hormon âhuman chorionic gonadotropinâ ( hCG ) yang dihasilkan manakala implan telur menyebabkan peningkatan buang air kecil.

Mengalami sembelit
Kejadian sembelit Karena perubahan hormon usus dapat berfungsi secara berbeda dan tidak akan efektif untuk mencerna serta pembuangan secara normal. Ini bisa menjadi salah indikator awal tanda terjadinya kehamilan.

Kontraksi rahim
Kegiatan seperti olahraga, bergerak dan berhubungan dengan pasangan dapat memulai kontraksi dalam rahim, yang dapat dirasakan sebagai kram ringan. Hal ini biasa terjadi pada awal tanda kehamilan.

Morning sickness
Mual dapat dialami sebagai salah satu awal tanda pertama kehamilan dan ini biasanya terjadi pada sekitar setengah wanita hamil. Meski sering disebut sebagai âmorning sicknessâ itu bisa terjadi setiap saat di pagi hari.

Tidak ada periode menstruasi
Ini adalah tanda kehamilan yang paling jelas dari point yang diatas, tetapi selalu ada pengecualian. Beberapa wanita masih mengalami menstruasi dan masih bisa hamil, akan tapi untuk periode menstruasi seperti ini jauh lebih ringan juga rentang waktunya hanya sekitar satu atau dua hari saja.

Ada alasan lain tidak menstruasi bisa dinyatakan hamil seperti stres atau penyimpangan lain, tetapi jika periode menstruasi Anda biasanya teratur dan mendadak tidak mengalaminya maka dapat dikatakan Anda sedang hamil.

Nak ketika Anda telah mengalami beberapa tanda-tanda seperti diatas, akan lebih segera melakukan tes kehamilan, atau periksakan diri Anda ke dokter kandungan atau bidan yang Anda telah percaya.

Apabila Anda sedang mengalami kesulitan untuk hamil atau susah dalam mencari keturunan sebaiknya Anda baca artikel Cara Cepat Hamil pada artikel sebelumnya.

Semoga sedikit penjelasan lewat tulisan tadi bisa memberi manfaat, dari informasi seputar awal tanda kehamilan.

* Cara Menghilangkan Noda Pakaian
* Tehnik Membaca Cepat
* Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Dengan Mudah
Tips Super Ampuh

 

Awal Tanda Kehamilan Itu Seperti Apa ? Super Ampuh | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *