Bagaimana Cara Mencairkan Uang Google Adsense dari WU di Bank Danamon

 

Setiap akhir bulan para publisher google adsense pada bersemangat dan berseri-seri diwajahnya menandakan kebahagiaan, pasalnya sebentar lagi mereka akan mencairkan uang dari hasil kerja kerasnya didunia blog, yaitu hasil periklanan atau adsense yang ditampilkan pada blog atau website mereka.

Google selalu menepati janji dan tidak pernah melakukan kecurangan pada pembayaran kepada  publishernya. Menurut saya adsense yang paling bagus untuk saat ini adalah google adsense. Sudah beberapa tahun saya menjadi publisher google adsense tidak pernah merasa dikecewakan, bahkan saya merasa diuntungkan dengan adanya iklan dari google adsense ini.

Hampir setiap bulan saya bisa mencairkan uang walaupun hanya kisaran 115an dari google. Dan ini yang menjadi salah satu dorongan saya untuk selalu mengupdate blog, hitung-hitung gajian kita dari google adsense. Terlepas dari tujuan utama pembuatan blog ini adalah sharing dan media komunikasi.

Untuk mencairkan uang dari google adsense, google manawarkan pada kita dua opsi yang bisa kita setting di pengaturan akun, yaitu melalui check (cek) dan Westren Union Quick Cash (WU). Kebanyakan para publiser akan memilih opsi yang kedua yaitu via WU karena diangap lebih mudah dan prosesnya yang cepat.

untuk mencairkan WU dari google adsense sebenarnya ada banyak cara. Diantaranya bisa dari pencarian dana dari kantor pos, indomaret, atau bank yang terdapat logo WU contohnya Bank Danamon. Saya sendiri lebih sering melalui bank danamon. Periapan yang perlu kita bawa adalah KTP, Data pengirim, Data penerima, Nomor MTCN (Money Transfer Control Number). Nomor MTCN bisa dapatkan data tersebut di akun google kita.

google adsense danamon

Selanjutanya kita siap bawa berkas tersebut pada cs bank danamon. Kita akan diberikan formulir pengambilan WU yang akan kita gunakan untuk pencairan. Kita diminta untuk mengisi formuir tersebut, setelah lengkap baru cs akan memproses untuk selanjutnya kita akan diarahkan ke kasir untuk mengambil uang.

danamon

Untuk pengambilan uang ini tidak dikenakan biaya sepeserpun, bahkan untuk uang materai sekalipun. Tapi sungguh disayangkan karena saya tidak bisa mengambil foto karena bank danamon melarang pengambilan Foto. Dapat satu foto diatas yang tidak jelas karena setelah itu pak security memarahi saya. Saya tidak tahu mengapa tidak diperbolehkan mengabil gambar, mungkin lain kali harus menggunakan trik cerdas  untuk mengambil gambar di Bank tersebut.

Bagaimana Cara Mencairkan Uang Google Adsense dari WU di Bank Danamon | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *