BlackBerry Messenger akan Terhubung Facebook dan Twitter

 

Pengguna BlackBerry bisa semakin kecanduan mengutak-atik ponselnya sejak aplikasi Facebook dan Twitter dipastikan oleh Research in Motion (RIM) akan terkoneksi langsung dengan layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM).

“RIM hari ini mengumumkan Facebook, Twitter, BlackBerry Travel, BlackBerry App World, dan BBM Music akan terhubung dengan BBM,” tulis vendor smartphone asal Kanada itu dalam siaran pers di situsnya, Kamis (12/4/2012).

Aplikasi Facebook yang akan terhubung dengan BBM adalah versi 3.0 dan Twitter juga dengan versi 3.0. Hadirnya fitur baru ini akan semakin memudahkan pengguna BlackBerry untuk berbagi status Facebook dan tweet terakhirnya.

“Sejak kami membuka konektivitas BBM ke para pengembang, ada lebih dari 800 aplikasi baru yang punya fitur BBM-connected,” kata Alec Saunders, Vice President Developer Relations RIM.

Saat ini, lanjut dia, satu dari lima aplikasi yang banyak di-download pengguna di BlackBerry App World adalah aplikasi yang punya fitur terkoneksi BlackBerry Messenger.

Facebook dan Twitter, serta BlackBerry Travel (versi 2.5), BlackBerry App World (versi 3.1.2), BBM Music (versi 2.1) and BBM terbaru (versi 6.2) dijadwalkan sudah bisa diunduh dalam 10 hari ke depan di BlackBerry App World.

BlackBerry Messenger akan Terhubung Facebook dan Twitter | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *