BLACKBERRY VS ANDROID


Kelebihan Blackberry :

1.      Memiliki keyboard yang sangat nyaman.

2.      BlackBerry Messenger atau BBM. BlackBerry Messenger adalah salah satu magnet yang dimiliki oleh handphone Blackberry. Dengan BBM kita dapat chatting, mengirimkan gambar, link website, dll dengan sesama pengguna BlackBerry kapanpun kita mau. Kelebihannya dibanding chatting biasa adalah kita akan mendapatkan notifikasi setiap ada pesan baru yang dikirimkan kepada kita walaupun kita sedang tidak menggunakan aplikasi BBM, atau dengan kata lain status kita selalu aktif.

3.      BlackBerry memiliki lampu LED yang akan menginformasikan ketika ada email masuk. Memang hal yang sepele, namun beberapa orang, termasuk saya menyukai lampu tersebut.

4.      Pada saat kondisi sinyal lemah, BlackBerry relatif masih tetap lancar menerima notifikasi seperti email, pesan instan (instant messengger), dll, sehingga dapat diandalkan bagi para pebisnis yang membutuhkan informasi secara cepat dan akurat.

 

Kelebihan Android :

1.      Handphone Android tidak dibuat oleh satu produsen. Anda dapat menemukan

2.      Ketersediaan Aplikasi dan Games yang luar biasa banyak. Pada setiap handphone Android pada umumnya telah terinstall aplikasi Google Market. Dan yang paling menyenangkan adalah, kebanyakan dari aplikasi atau game tersebut adalah gratis.

3.      Accelerometer sensor. Dengan accelerometer sensor, layar handphone Android anda akan berubah tampilan secara otomatis ketika memposisikan handphone dari keadaan horizontal ke posisi vertikal atau sebaliknya.

4.      Kebebasan kustomisasi. Handphone Android memiliki tampilan antar muka (interface) yang menarik dan anda dapat bebas untuk merubah tampilan handphone Android anda.

5.      Integrasi dengan produk Google. Saat pertama kali menggunakan handphone Android, anda akan diminta untuk sign in atau log in menggunakan Google Account anda. Bila tidak memilikinya, anda dapat mendaftar dengan gratis.

6.      Mendukung push email untuk Gmail dan Yahoo mail. Email yang masuk akan langsung diteruskan ke handphone dan anda akan mendapat notifikasi seketika saat ada email masuk dan dapat langsung membacanya serta mengunduh lampiran bila ada, sama seperti jika anda menerima.

7.      SMS.Pilihan browser internet yang beragam. Jika anda tidak suka dengan browser bawaan HP Android, anda dapat dengan mudah mengunduh browser lain.

BLACKBERRY VS ANDROID | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *