Bos Google Kepergok Gunakan Kacamata Pintar


San Francisco‘Project Glass’ merupakan ambisi Google untuk menciptakan sebuah kacamata pintar yang terhubung secara online. Nah, meski masih berbentuk konsep, namun salah satu petinggi Google kepergok sedang menggunakannya.

Adalah Sergey Brin, salah satu pendiri Google yang sengaja mengenakan kacamata tersebut ketika menghadiri acara amal di San Francisco. Hal ini pun langsung diabadikan oleh Robert Scoble, seorang blogger teknologi yang ikut berpartisipasi.

“Kacamata Google sungguh ada. Terlihat begitu ringan, tidak berbeda dengan kacamata pada umumnya,” ungkap pengalaman Scoble, seperti dikutip detikINET dari Cnet, Sabtu (7/4/2012).

‘Project Glass’ merupakan ambisi Google untuk menciptakan sebuah kacamata pintar yang terhubung melalui internet. Piranti ini bisa digunakan untuk melakukan pencarian online, email dan navigasi arah. Bahkan bisa pula dipakai untuk video chat dengan sesama.

Selain itu kacamata berbasis teknologi augmented reality ini juga bisa menampilkan berbagai informasi seperti lokasi pengguna dan keadaan cuaca. Anda juga bisa mengetahui lokasi pengguna lain dengan sistem Google Latitude.

Awalnya memang banyak yang meragukan konsep tersebut. Namun dengan penampakan perdananya di muka umum, bukan tidak mungkin perangkat ini akan dirilis untuk masyarakat.

Bos Google Kepergok Gunakan Kacamata Pintar | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *