Buka Usaha dengan Kartu Kredit

Mendengar judul di atas pasti akan membuat sebagian orang sinis karena di rasa tidak akan berhasil atau bahkan mustahil. Namun, dengan menggunakan kartu kredit merupakan salah satu jalan keluar untuk membuka usaha tanpa perlu modal. Lalu bagaimanakah caranya dan resiko yang bisa anda dapatkan apabila menggunakan kartu kredit sebagai awal modal usaha. Simak penjelasan dari kami berikut

Cermati Syarat dan Ketentuan dari Bank

Bank sebenarnya tidak membedakan penggunaan kartu kredit untuk pribadi atau untuk usaha. Namun, anda harus tetap cermat terhadap syarat dan ketentuan dari Bank seperti batas minimum saldo, tenggat waktu pembayaran, bunga yang dikenakan serta denda yang di dapat apabila telat membayar.

Teliti Apakah Cocok Dengan Usaha Anda

Membuka usaha dengan menggunakan kartu kredit mebutuhkan cash flow yang cepat atau perputaran uang yang cepat. Hal ini karena kartu kredit memiliki tenggat waktu yang pendek dan bunga yang lebih tinggi apabila tidak dibayar sebelum jatuh tempo.  Kami menyarankan agar kartu kredit bukan merupakan modal utama dalam membangun bisnis melainkan sebagai penunjang atau penopang apabila bisnis anda membutukan dana lebih secara cepat tanpa mengurangi jumlah inventori anda.

Lebih Mudah di Dapat Daripada Jenis Usaha Kredit Lainnya

Untuk mendapatkan modal dari bank dengan menggunakan kartu kredit jauh lebih mudah karena bank tidak membedakan pengguna kartu kredit bank untuk pribadi dengan kartu kredit untuk usaha. Sehingga sangat mudah bagi anda untuk mendapatkan suntikan dana secara cepat.

Harus Memiliki Tingkat Kedisiplinan yang Tinggi

Anda harus memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi untuk terus mengingat bahawa uang dari kartu kredit yang anda terima merupakan hutang yang harus lekas di bayar. Yang apabila terlambat di bayar maka anda akan terkena denda dari bank sehingga akan mengganggu bisnis anda.

Banyak di Gunakan Oleh Bisnis Pemula

#FAKTANYA Membangun usaha dengan modal kartu kredit ini banyak di gunakan oleh  Pebisnis pemula. Di USA 60% bisnis pemula (Startup) memilih sumber modal nya dari kartu kredit.

Kami berharap artikel ini dapat di jadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk memulai usaha dengan kartu kredit. Jadi, ppertimbangkanlah secara matang sebelum memulai bisnis dengan kartu kreditnya.

Buka Usaha dengan Kartu Kredit | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *