Cara Filter Email Menggunakan Gmail

cara filter email

Terkadang pada saat kita menggunakan email, banyak email-email yang kurang penting yang masuk ke inbox email kita. Jika email tidak penting tersebut hanya berasal dari satu alamat, dan email tersebut terus saja mengirimi email kepada kita, tentu saja kita akan kerepotan untuk menghapus email tersebut dan email tersebut akan membuat kita menjadi geram.

Untuk itu, kita harus mem-filter email tersebut agar email yang tidak kita inginkan bisa langsung ke folder spam atau folder yang lainnya. Kali ini linkcerdas.com akan membahas mengenai cara memfilter email yang masuk di gmail.

Berikut ini cara filter email menggunakan gmail:

  • Masuklah ke akun gmail anda. Kemudian pilih setting.cara filter email
  • Lalu pilihlah tab Filter. Kemudian pilih Buat filter baru.cara filter email
  • Nah, pada pilihan isian form, silakan anda isi sesuai yang anda inginkan. Tips dalam mengisikan adalah sesuai dengan email mana yang ingin anda filter. Anda bisa menyesuaikan dengan email, subjek, atau keyword atau kata kunci. Contohnya, linkcerdas.com akan mengisi pada bagian perihal Spam. Lalu klik Buat filter dengan penelusuran ini.cara filter email
  • Maka akan muncul pilihan baru. Disini akan terdapat pilihan untuk memasukkan email yang masuk berdasarkan kata kunci yang anda masukkan tadi ke folder yang anda pilih. Anda bebas memilih apakah email yang masuk akan langsung diarsipkan, tandai sudah dibaca, atau langsung menghapusnya. Disini linkcerdas.com akan memilih untuk langsung menghapusnya. Jika sudah memilih, klik tombol Buat Filter.cara filter email

Nah, maka anda sudah membuat filter untuk email yang masuk dengan kata kunci yang anda pakai. Jika sudah anda buat filter untuk email yang masuk, maka anda sudah tidak perlu repot-repot untuk menghapus email spam atau email yang tidak penting agar langsung masuk kedalam folder spam atau langsung dihapus. Selain itu, anda juga bisa memfilter email yang penting kedalam folder baru dalam akun gmail anda.

Jika artikel ini bermanfaat, anda bisa membagikan artikel ini ke teman anda di facebook, twitter, atau Google Plus dengan cara mengklik tombol yang ada pada akhir artikel. Atau anda bisa juga untuk berlangganan via email jika anda ingin menerima email dari linkcerdas.com jika linkcerdas.com mengupdate tips trik terbaru. Jangan lupa juga untuk like fanspage kami agar anda bisa menerima tips harian seputar teknologi dan dunia sekitar anda.

Cara Filter Email Menggunakan Gmail | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *