Cara Melihat Seberapa Berat Blog atau Web Anda

Cara Melihat Seberapa Berat Blog atau Web AndaYang dimaksud berat disini bukanlah berat badan. Tetapi berat yang dimaksud adalah lama loading blog kita. Oke, kadang-kadang karena kita sampai keasyikkan dengan memberi blog kita atau dengan memasang berbagai macam aksesoris agar blog kita terlihat menarik dan Waaah, keren. . .  Kita lupa dengan satu hal yang cukup penting bagi kebutuhan blog atau web kita, yaitu loading page.

Memasang aksesoris memang penting agar blog kita terlihat menarik. Namun jangan sampai berlebihan. Karena hal ini akan menyebabkan loading blog menjadi lambat dan akhirnya pengunjung yang berencana untuk datang menjadi batal karena kesal menunggunya.

Kan percuma jika blog anda menarik tetapi tidak ada pengunjungnya. Oleh sebab itu anda perlu meng-optimasi blog anda dengan mengukur seberapa berat blog anda. Silahkan berkunjung ke http://www.iwebtool.com/speed_test untuk melakukan tes pada blog anda.

Masukkan alamat blog anda didalam kotak lalu klik Check, kemudian situs ini akan menampilkan 3 hasil yaitu size, loading time, dan avg speed per KB. Yang harus anda perhatikan adalah sizenya sedangkan untuk loading time, dan avg  speed per KB ini akan berubah-ubah. Tergantung dari speed internet pada saat tes. Jadi, tidak terlalu penting.

Jika size blog anda kurang dari 100 KB maka loadingnya masih bagus. Untung blogku kurang dari 100 KB (52,6 KB, setengahnya) hehe. . .

Kalau sampai 150 KB keatas, maka anda harus mengurangi aksesoris yang kurang berguna seperti jam, kalender, kamus gambar, dll yang ada di blog anda agar blog anda lebih langsing (supaya para pengunjung tidak menunggu lama). Selain itu, anda juga bisa memasukkan beberapa alamat blog (maksimal 10) untuk perbandingan.

Selamat mencoba . . .

Cara Melihat Seberapa Berat Blog atau Web Anda | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *