Cara Membuat Bootable Windows 8 di Flashdisk

bootable windows 8

Pada postingan sebelumnya linkcerdas.com telah menjelaskan bagaimana caranya untuk menginstal windows 8 di laptop atau PC anda. Pada postingan kali ini, linkcerdas.com akan membahas bagaimana caranya membuat bootable untuk windows 8 pada flashdisk. Langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

Pertama, yang anda butuhkan adalah flashdisk minimal 8 GB. Mengapa 8 GB? Karena file .iso dari windows 8 biasanya adalah 4,5 GB dan tentu saja flashdisk 4 GB tidak bisa memuat untuk dijadikan bootable windows 8.

Selain flashdisk 8GB, yang perlu dipersiapkan lagi adalah software USB DVD Tool milik dari Microsoft yang berfungsi untuk menjadikan flashdisk atau DVD sebagai bootable dari windows. Anda bisa download software ini di internet secara gratis.

Instal software tersebut di computer anda sendiri. Jika sudah, silakan anda buka software itu dan pilih dimana lokasi file .iso berada. Jika sudah silakan klik next. Maka anda akan diber pilihan untuk membuat bootable windows di DVD atau USB Storage. Namun untuk membuat bootable di flashdisk, pastikan flashdisk anda sudah terpasang di computer terlebih dahulu. Jika sudah memilih flashdisk untuk dijadikan bootable, klik next. Maka software akan memformat flashdisk anda untuk dijadikan bootable windows 8. Tunggu hingga proses mengcopy file selesai.

Jika sudah selesai, maka flashdisk anda siap untuk dijadikan bootable windows 8. Anda tinggal restart computer dan booting menggunakan flashdisk melalui BIOS.

Jika artikel ini bermanfaat, silakan share artikel ini ke temen-temen kamu dan like fans page linkcerdas.com atau follow twitter linkcerdas.

Cara Membuat Bootable Windows 8 di Flashdisk | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *