Cara Mengatasi Rambut Bercabang Super Ampuh

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Super Ampuh

 

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Super Ampuh
Kecantikan Alami » Cara Mengatasi Rambut Bercabang

 

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

 

Friday, May 3rd 2013. | Kecantikan Alami

Cara Mengatasi Rambut Bercabang. Bicara masalah rambut, memang tidak akan ada habisnya mulai dari problem rambut rontok, ketombean, banyak kutu, juga masalah rambut bercabang yangg berbau apek.

Semua masalah tentang rambut kerap melanda kaum wanita dan jarang terjadi pada pria kecuali masalah kebotakan dan ketombean. Keberadaan rambut bagi wanita akan memberikan nilai tesendiri bagi kaum hawa, sebab banyak yang terpesona lantaran melihat keindahan dari rambut tersebut, makanya tidaklah heran ketika rambut, bagi wanita disebut juga sebagai mahkota yang begitu berharga.

Lalu bagaiamana jika kondisi mahkota tersebut jika sampai rusak, misalnya banyak ketombe, bercabang juga berkutu? yang jelas akan membuat risih pemiliknya, yang melihat pun juga akan terganngu bukkan?

Ketika rambut bercabang akan membuat seseorang menjadi tidak yakin diri alias kurang PD sehingga yang seharusnya di usia remaja bisa tampil ceria maka akan terbebani dengan kondisi rambut yang kurang sehat, untuk itu sebaiknya perlu diperhatikan secara benar menyangkut masalah ini.

Karena posisi rambut berada di posisi paling atas dari tubuh kita, maka dengan sangat mudah mengalami kerusakan, sudah tentu yang berambut tanpa pelindung dan lansung terkena debu, sengatan matahari dan lainnya. Apalagi bagi mereka yang senantiasa tanpil berambut panjang begitu gampang menjadi bercabang jika salah dalam perawatan.

Nah akibat kurangnya dari adanya perawatan maka rambut mengalami kumal dan berbau tengik, sehingga lama kelamaan bisa juga bercabang dimana-mana bahkan sampai ke Medan, Surabaya dan Papua, emangnya cabang apaan, apa cabang bank kridit harian?

Maksudnya disini rambut bercabang bisa diakibatkan karena lapisan kutikula di ujung rambut rusak, sedangkan faktor penyababnya adalah kekurangan vitamin, akibat penggunaan bahan kimia, pemanas rambut, sering renang, sering meggunakan cat rambut, sering terkena paparan sinar matahari juga perawatan rambut yang salah.

Sebenarnya banyak faktor yang bisa mengakibatkan rambut bercabang tapi intinya faktor diatas yang kerap menjadi penyebabnya.

Lantas bagaiamana cara mengatasinya? nah untuk mengobati dan mengatasi rambut barcabang yang jelas harus menjahui dan menghentikan dengan segera kebiasaan atau faktor yang bisa memicunya, kemudian melakukan langkah-langkah atau cara alamiah guna mengembalikan rambut dalam kondisi normal serta sehat.

Lalu bahan apa saja yang diperlukan dan apa yang harus dilakukan untuk mencegah rambut bercabang? Nah simak berikut selengkapnya :

1. Alpukat
Alpukat sangat kaya akan vitamin E yang bagus untuk kulit dan rambut, sekaligus mengatasi rambut bercabang. Caranya, haluskan 200 gram alpukat, lalu oleskan pada rambut anda terutama pada ujung rambut, biarkan sampai 20 menit.

Selanjutnya bilas dengan air dingin tanpa menggunakan shampo sampai bersih. Untuk mengeringkannya, cukup gunakan handuk tanpa menggunakan hairdryer karena malah dapat merusak rambut Anda.

2. Madu dan Minyak Zaitun
Gunakan satu sendok makan madu dan 1 sendok makan minyak zaitun, kemudian oleskan pada ujung-ujung rambut Anda. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan menggunakan air dingin. Selanjutnya gunakan handuk untuk mengeringkannya.

Langkah Mencegah Rambut Bercabang :

1. Jahui Menggunakan Bahan Kimia
Karena pemicu utama rambut bercabang adalah karena adanya paparan bahan kimia seperti halnya cat rambut. Maka, sebaiknya usahakan untuk mengurangi dalam menggunakannya. Jika terpaksa harus menggunakannya, usahakan hanya mengganti warna rambut hanya 6 bulan sekali saja.

2. Jangan Menggunakan Alat Elektronik Pada Rambut
Sama seperti terkena bahan kimia, terkena paparan alat elektronik pada rambut anda juga dapat merusak rambut anda terutama pada ujung rambut. Seperti catok, pelurus, pengriting atau hairdryer.

3. Jangan Menyisir Rambut Ketika Basah
Ketika anda menyisir rambut ketika saat masih basah, lapisan kutikula pada rambut sangat mudah rusak karena dalam keadaan mudah hancur.

4. Hindari Menggosok Rambut dengan Handuk
Sama seperti menyisir rambut ketika basah, menggosok rambut dengan handuk terutama handuk yang kasar dapat membuat lapisan kutikula pada rambut mudah rusak. Cukup keringkan rambut dengan menempelkan handuk pada rambut atau menekan-nekannya dengan lembut.

4. Potong Rambut Secara Berkala
Dalam masalah ini sangat berguna untuk rambut bercabang atau calon rambut bercabang. Sebaiknya potong rambut 4 bulan sekali agar dapat lebih efektif mencegah terjadinya rambut bercabang.

5. Gunakan Shampo Sesuai Kebutuhan Rambut Anda
Artinya gunakanlah shampo yang sesuai dengan jenis rambut yang Anda miliki, kemudian lakukan pengujian terlebih dahulu sebelum benar menggunakan shampo tersebut dalam waktu dalam jangka panjang.

Semoga dengan tips diatas dapat membuat kembali rambut Anda menjadi sehat, indah dan berkialu. Baca juga arikel yang berkaitan dengan rambut pada tulisan sebelumnya Cara Merawat Rambut Yang Benar. Semoga bermanfaat, demikian sekilas tips cara mengatasi rambut bercabang.

* Cara Menghilangkan Ketombe
* Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat Terbaru
* Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Kecantikan Alami,

 

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

 

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Super Ampuh | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *