Cara Menghaluskan Kulit Super Ampuh

Cara Menghaluskan Kulit Super Ampuh

 

Cara Menghaluskan Kulit Super Ampuh
Kecantikan Alami » Cara Menghaluskan Kulit

 

Cara Menghaluskan Kulit

 

Monday, May 13th 2013. | Kecantikan Alami

Cara Menghaluskan Kulit. Kulit adalah bagian dari organ tubuh manusia yang begitu penting dan bersentuhan langsung dengan berbagai hal seperti benda-benda yang ada disekitar kita termasuk juga paparan sinar matahari.

Salah satu fungsi kulit bagi manusia adalah untuk melindungi organ tubuh bagian dalam dari rangsangan luar baik itu berupa rangsangan kimia, mekanis dan juga radiasi. Dengan begitu bermanfaatnya keberadaan kulit maka sudah sepantasnya kita memelihara kondisi kulit dengan sebaik mungkin dengan cara selalu menjaga kesehatan juga menjaga dari benda-benda yang sekiranya berpotensi merusak jaringan dan membahayakan kulit.

Kita semua sepakat bahwa menjaga kulit merupakan sebuah kewajiban yang tidk boleh dikesampingkan. Termasuk dalam hal menghaluskan kulit yang merupakan sebuah keharusan bagi kaum hawa, yang sangat memang identik dengan masalah kecantikan.

Banyak faktor yang bisa mengancam keberlangsungan kulit seperti cuaca yang ekstrim, begitu teriknya sinar matahari, di perparah dengan tercemarnya polusi udara membuat kondisi kulit semakin tidak menguntungkan bagi kesehatan. Belum lagi faktor lain yang mana jarena kesibukan begitu padat sehingga untuk memanjakan kulit sangat terbatas.

Bukan hanya kondisi kulit menjadi kering, kusam dan berbau apek yang kita kuatirkan dengan terjadinya cuaca yang tidak bersahabat juga mengakibatkan kulit kaki berdampak pecah-pecah bahkan terkadang sampai mengeluarkan darah. Inilah yang nantinya membuat seseorang tidak percaya diri juga telah mengganggu dari keberlangsungan aktivitas rutin saben hari.

Nah jika Anda tengah mengalami problema seputar kulit, salah satu diantaranya adalah kulit kering bersisik, kusam, juga pecah-pecah dan berbau apek, Superampuh.com membawa solusi yang bisa Anda coba untuk mengantisipasi dan menjaga kulit Anda supaya tetap halus dan terawat indah.

Lantas bagaimana cara menghaluskan kulit secara alami dan bahan apa saja yang dibutuhkan? berikut ikuti langkah selengkapnya :

1. Mentimun
Mentimun bukan hanya bisa Anda gunakan untuk mempercantik wajah, tapi bisa digunakan juga untuk menghaluskan kaki. Jika Anda memiliki telapak kaki yang kering dan pecah-pecah, sebaiknya pergunakan mentimun yang sudah dihaluskan untuk mengatasinya.

2. Cuka
Cuka yang biasa digunakan sebagai penyedap rasa, kini bisa Anda pakai untuk memperhalus kulit kaki. Anda cukup menyiapkan cuka, wadah, dan cairan pencuci piring. Setelah semuanya telah tersedia, selanjutnya sediakan air hangat dalam wadah kemudian tuangkan satu cangkir cuka putih dan sabun pencuci piring. Rendam kaki Anda selama beberapa menit. Saat sudah terasa lembap, Anda bisa langsung membersihkannya dengan air, kemudian keringkan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk yang lembut.

3. Madu dan Air Jeruk
Campurkan dua sendok makan madu dan perasan air jeruk secukupnya. Aduk merata kemudian oles ke seluruh wajah, namun hindari area mata. Ramuan ini bermanfaat untuk melembapkan sekaligus membuat mempertahankan warna kulit agar lebih cerah.

4. Madu dan Apel
Kupas apel matang kemudian tumbuk hingga sedikit halus. Tambahkan empat sendok makan dan aduk hingga merata. Oleskan pada wajah dan leher Anda, lalu diamkan sekitar 10 menit. Bilas dengan air hangat untuk melembapkan kulit.

5. Pisang dan Madu
Selain berkhasiat melancarkan pencernaan, ternyata pisang juga baik untuk melembapkan kulit. Gunakan pisang matang yang telah ditumbuk halus dan campurkan dengan madu. Aplikasikan pada seluruh wajah dan leher. Diamkan selama lima hingga 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

6. Madu dan Minyak Almond
Untuk membuat losion pelembab, campuran minyak almond yang mengandung vitamin E, A, dan B kompleks dengan madu cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Oleskan merata pada bagian tubuh Anda, kemudian diamkan selama 15 menit. Seka dengan kain. Cara ini juga digunakan untuk mengencangkan kulit-kulit yang kendur.

7. Oatmel Madu
Agar kulit tetap lembap, bercahaya, gunakan ramuan secangkir oatmeal dengan setengah gelas madu alami. Oleskan pada wajah dan leher selama 10 sampai 15 menit.

8. Madu dan Alpukat
Untuk kulit kering dan kendur, Anda dapat mencampurkan dua sendok makan madu dengan alpukat yang telah ditumbuk halus. Masker ini sangat baik untuk kulit.

9. Baking Soda
Cara lain yang bisa Anda manfaatkan untuk menghaluskan kulit khusunya pada kaki adalah menggunakan larutan baking soda. Siapkan sebuah wadah yang telah berisi air hangat kemudian tambahkan setengah cangkir baking soda. Selanjutnya rendam kaki ke dalam cairan tersebut kurang lebih selama 30 menit. Setelah selesai jangan lupa untuk dikeringkan dengan menggunakan handuk.

10. Stroberi
Selain enak dikonsumsi, buah stroberi juga bisa Anda gunakan untuk membuat kulit kaki menjadi halus dan lembut. Anda bisa mencampurkan buah stroberi, minyak zaitun, minyak vitamin E, dan garam laut kasar. Campur bahan tersebut hingga menjadi seperti pasta. Setelah itu, Anda bisa memakaikannya ke kaki yang kasar. Diamkan beberapa menit dan bilas.

Semoga bermanfaat dari bahan alami yang bisa membantu Anda untuk menghaluskan kondisi kulit.

* Cara Menghilangkan Jerawat
* Cara Menjaga Kesehatan Kulit
* Cara Menghilangkan Bekas Luka
Kecantikan Alami,

 

Cara Menghaluskan Kulit

 

Cara Menghaluskan Kulit Super Ampuh | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *