Cara Menghemat Baterai BlackBerry

BlackBerry adalah ponsel pintar besutan RIM (Research In Motion) yang sudah terkenal di dunia. Walaupun saat ini BlackBerry sudah dikalahkan dengan OS android, namun pengguna BlackBerry juga ternyata masih banyak di Indonesia maupun di dunia. BlackBerry mempunyai banyak kelebihan layaknya smartphone yang mempunyai segudang fitur dan yang paling membedakan smartphone lain dengan BlackBerry adalah adanya fitur BBM atau BlackBerry Messenger.menghemat baterai blackberry

Dibalik segala kelebihan BlackBerry, ternyata BlackBerry juga mempunyai kelemahan dari segi baterai. Baterai BlackBerry memang termasuk boros karena ponsel BlackBerry harus selalu terkoneksi dengan internet dikarenakan fitur dari BBM itu sendiri. Nah, kali ini linkcerdas.com akan membagikan tips untuk menghemat baterai BlackBerry anda. Ini bisa anda terapkan pada ponsel BlackBerry anda agar baterai BlackBerry menjadi optimal.

Penyebab Baterai BlackBerry menjadi boros:menghemat baterai blackberry

Baterai BlackBerry menjadi boros bisa dikarenakan beberapa hal dibawah ini:

  • Sinyal di daerah anda lemah. Ini akan menyebabkan ponsel BlackBerry anda akan bekerja ekstra keras untuk mencari sinyal yang lebih baik. Jika sinyal di daerah anda lemah, maka BlackBerry anda akan menjadi cepat panas dan baterai BlackBerry anda juga akan menjadi boros.
  • Terdapat aplikasi yang berjalan di background. Aplikasi BlackBerry terkadang ada yang harus berjalan di background walaupun kita sudah menutupnya. Aplikasi yang sering berjalan di background adalah aplikasi yang biasanya akan mengirimkan notifikasi di ponsel BlackBerry anda seperti facebook, twitter, email, dan sebagainya. Aplikasi ini akan menyebabkan baterai BlackBerry anda menjadi lebih cepat habis.
  • Indikator notifikasi LED. Lampu LED yang terdapat di BlackBerry juga menyebabkan ponsel BlackBerry anda menjadi cepat boros.
  • Pengisian baterai yang belum sempurna. Apabila anda sedang mengisi daya baterai BlackBerry namun pada saat belum penuh sudah dicabut, maka akan menyebabkan baterai BlackBerry menjadi boros.

Tips Menghemat Baterai BlackBerrymenghemat baterai blackberry

  • Gunakanlah SIM card yang mempunyai kualitas sinyal bagus di daerah anda. Ini akan membantu BlackBerry anda dalam mencari sinyal yang ada di daerah anda. Jika operator tersebut sudah mempunyai jaringan 3G didaerah anda, ini akan semakin bagus.
  • Pada saat menggunakan aplikasi jejaring social atau lainnya yang membutuhkan notifikasi, sebaiknya logout akun anda pada saat anda ingin keluar aplikasi. Ini akan mengurangi pemakaian daya untuk keperluan yang tidak terlalu penting.
  • Gunakanlah charger baterai BlackBerry yang asli. Ini dikarenakan pengisian baterai akan lebih optimal karena menggunakan charger bawaan dari BlackBerry.
  • Usahakan untuk mengisi daya baterai BlackBerry anda hingga penuh. Namun jangan juga sampai anda membiarkannya hingga kepenuhan, artinya apabila baterai sudah penuh langsung cabut baterai dari pengisi.
  • Kurangi kecerahan layar ponsel BlackBerry anda. Ini akan menghemat konsumsi baterai BlackBerry anda.
  • Install aplikasi di BlackBerry seperlunya saja, dan install aplikasi tersebut di memori internal saja karena jika di install di memori eksternal akan membuat proses menjadi lama dan akan menyebabkan baterai menjadi boros.

Itulah beberapa tips untuk menghemat baterai BlackBerry yang bisa anda praktekan di ponsel BlackBerry anda agar baterai BlackBerry anda awet.

Cara Menghemat Baterai BlackBerry | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *