Cara Menghilangkan Cacar Super Ampuh

Cara Menghilangkan Cacar Super Ampuh

 

Cara Menghilangkan Cacar Super Ampuh
Pengobatan Alami » Cara Menghilangkan Cacar

 

Cara Menghilangkan Cacar

 

Sunday, March 10th 2013. | Pengobatan Alami

Bagaimana cara menghilangkan cacar dengan mudah dan cepat ? Baha alami apa saja yang bisa menghilangkan cacar dan bekasnya ? âVariolaâ inilah bahasa ilmiah yang di kenal dalam istilah penyakit cacar. Pemicu adanya penyakit cacar disebabkan oleh virus yang bernama virus poks.

Apa gejala-gejala penyakit cacar ?
Gejala atau tanda-tanda umum ketika seseorang menderita cacar adalah diawali dengan demam (adem panas) kemudian diikuti oleh munculnya gelembung-gelembung berair yang muncul di beberapa bagian tubuh baik pada kaki tangan, wajah dan bagian tubuh lainnya secara merata.

Penyakit cacar mudah menular dan bisa menjangkiti oleh siapa saja baik balita atau orang tua sekalipun. Dan biasanya apabila dalam satu keluarga ada yang menderita cacar maka dapat segera menular keanggota keluarga yang lain terutama pada anak-anak yang memang tergolong rentan terhadap penularan penyakit karena faktor imunitas tubuh yang masih lemah.

Perlu kita ketahui bersama bahwa jenis penyakit cacar banyak jenisnya dan yang lebih sering menyerang adalah cacar air. Cacar air ( Varicella simplex ) merupakan jenis penyakit menular yang dibawa atau di infeksi oleh virus varicella-zoster. Sedangkan penularan terbesar yang kerap terjadi lewat perantara udara.

Cacar air sebenarnya lebih mudah sembuh tanpa di obati atau dapat sembuh dengan sendirinya, dalam masalah ini membutuhkan waktu beberapa hari sampai gelembung-belembung berair tersebut kempes dengan sendirinya. Cuma yang menjadi masalah adalah ketika gelembung kempes akan membawa bekas pada kulit berupa bercak-bercak coklat kehitaman yang lumayan lama dalam penyembuhannya dan terkadang jika kita biarkan bercak-bercak ini tidak akan hilang dan membekas selamanya.

Lantas Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Cacar Tersebut ?
Pada umumnya bekas cacar berupa benjolan-benjolan kering berwarna gelap kehitam. Dalam kasus ini bagi penderita usia muda mungkin akan lebih mudah hilang ketimbang dengan penderita dengan usia diatas 20 tahunan.

Walaupun jenis penyakit cacar bukanlah suatu jenis penyakit yang tidak begitu berbahaya, akan tetapi dampak dari bekas atau bercak hitam yang ditinggalkannya sudah barang tentu sangat membuat risih penderitanya terutama jika dialami oleh seorang remaja wanita. Yang jelas dengan adanya bekas pacar, eee maaf bekas cacar ini dapat mengganggu penampilan dan juga bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Nah berikut ini kami membawa solusi untuk menghilangkan bekas cacar dengan cepat mengunakan ramuan alami yang sudah tidak asing serta mudah untuk mendapatkan juga mengaplikasikannya.

Jagung Muda
Ambil jagung yang masih muda dicuci bersih kemudian di parut, setelah itu oleskan pada kulit tubuh yang terkena cacar. Ramuan ini dapat digunakan pada saat cacar masih menjangkiti tubuh dan dilanjutkan pada masa penyembuhan hingga proses menghilangkan bekas cacar, sebab jagung muda dipercaya bisa cepat mengkempiskan atau mengeringkan gelembung-gelembung cacar.

Kacang Hijau
Ambil kacang hijau kemudian rendam dalam air sampai mengembang, kemudian tumbuk halus dan oleskan pada bagian kulit yang terdapat bekas cacarnya.

Mengkudu
Pilih buah mengkudu yang sudah matang ( berwarna kuning ) di buat jus dan diminum secara rutin.

Temulawak
Sediakan :
– 25 gr Temulawak
– 15gr Kencur
– 15 gr Asam Jawa
– 600 cc Air
Sedangkan cara meramuanya : cuci sampai bersih semua bahan dan potong-potong menjadi kecil-kecil. Rebus semua bahan tersebut menjadi satu, biarkan mendidih dan menyusut hingga separuhnya. Minum ramuan ini 2-3 hari dalam sehari secara rutin.

Daun Pegagan
Ambil daun pegagan secukupnya dan cuci bersih, kemudian dibuat jus dan dicampur dengan madu sesuai selera agar rasa lebih enak. Daun pegagan akan membantu proses peremajaan kulit dari dalam sehingga bisa membantu proses pemulihan bekas cacar.

Selain menggunakan jenis ramuan diatas sebaiknya diiringi dengan banyak mengkonsumsi air putih, vitamin C juga jenis makanan yang mengandung vitamin E. Dengan demikian sangat membantu dalam menghilangkan bercak hitam akibat bekas cacar air ini.

Perlu diperhatikan juga selalu jaga kondisi imunitas atau kekebalan tubuh anak juga orang dewasa setelah mengalami penyakit cacar agar tidak mudah tertular oleh penderita lain. Simak juga artikel sebelumnya Cara Mengobati Herpes dengan Cepat. Harapan kami sekilas informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda terutama bagi yang saat ini sedang mengalaminya dan kesulitan dalam menghilangkan bekas cacar.

* Cara Mengobati Penyakit Tipes
* Cara Mengobati Panas Dalam Manjur
* Cara Mengatasi Sembelit
Pengobatan Alami

 

Cara Menghilangkan Cacar Super Ampuh | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *