Cara Menghilangkan Ketombe Secara Ampuh

Ketombe memang sangat mengganggu rambut dan kulit kepala anda. Selain akan menyebabkan rambut menjadi kurang bagus, ternyata ketombe juga akan menyebabkan kulit kepala anda juga menjadi tidak nyaman dan gatal. Ketombe memang bisa disebabkan oleh beberapa hal yaitu karena kulit kepala kotor, berminyak, atau dikarenakan sering memakai minyak rambut yang tidak cocok sehingga malah menimbulkan ketombe. Lalu bagaimana cara menghilangkan ketombe tersebut?menghilangkan ketombe

Kali ini linkcerdas.com akan membahas mengenai cara untuk menghilangkan ketombe di rambut anda secara alami dan ampuh. Karena cara tersebut alami, maka resiko untuk mengalami efek samping sangatlah kecil. Langsung saja mari kita simak tutorialnya untuk mengatasi ketombe.

Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Ampuh:

Minyak Kelapamenghilangkan ketombe

Ternyata minyak kelapa termasuk ampuh untuk menghilangkan ketombe. Hal ini dikarenakan minyak kelapa mengandung banyak vitamin E dan juga asam lemak yang sangat baik untuk mengatasi ketombe yang membandel di kulit kepala dan rambut. Untuk menggunakannya, anda hanya tinggal menggunakan minyak kelapa ini pada rambut, kemudian pijat-pijat sebentar. Tunggu hingga beberapa menit sambil dibalut dengan menggunakan handuk hangat. Kemudian bilas dengan air bersih. Usahakan melakukan hal tersebut sebelum anda tidur.

Garammenghilangkan ketombe

Garam sebenarnya bisa digunakan untuk mengatasi ketombe yang ada di kulit kepala maupun yang ada di rambut. Fungsi garam ini untuk mengobati luka di kulit kepala anda yang disebabkan karena ketombe yang membuat gatal kulit kepala sehingga pada saat digaruk akan menimbulkan luka dan ketombe akan menumpuk pada luka tersebut. Untuk pemakaiannya cukup simple, taburkan garam secukupnya ke kepala anda, kemudian gosok-gosok agar kulit kepala anda bersih dari ketombe. Apabila sudah dirasa cukup, bilas dengan shampoo hingga bersih.

Jeruk nipismenghilangkan ketombe

Jeruk nipis mempunyai sifat asam yang cukup kuat. Ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi ketombe yang menempel di rambut dan kulit kepala. Cara menggunakannya adalah dengan memeras jeruk nipis dan airnya digunakan untuk membersihkan rambut. Tunggu hingga beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Lemonmenghilangkan ketombe

Lemon juga bisa digunakan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dari ketombe. Untuk cara menggunakannya sama dengan jeruk nipis.

Nah, jika cara tersebut sudah anda lakukan, maka kemungkinan besar ketombe anda akan berkurang dan bisa hilang dari rambut dan kulit kepala. Cara menghilangkan ketombe ini memang alami, namun sangat ampuh untuk mengatasi ketombe yang sangat mengganggu anda.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Ampuh | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *