Cara Menghilangkan Ketombe Super Ampuh

Cara Menghilangkan Ketombe Super Ampuh

 

Cara Menghilangkan Ketombe Super Ampuh
Kecantikan Alami » Cara Menghilangkan Ketombe

 

Cara Menghilangkan Ketombe

 

Wednesday, July 25th 2012. | Kecantikan Alami

Apakah anda merasa enjoy dengan adanya ketombe yang bersarang dikepala ? Saya yakin keberadaan ketombe dikepala justru akan sangat mengganggu dan malahan membuat risih dimanapun kita berada, pastilah kepala terasa gatal dan tanganpun secara reflek ingin menggaruknya, yaa nggak ? inilah yang membuat kita tidak nyaman dengan adanya ketombe. apalagi jika ketombe tersebut tergolong membandel alias susah dihilangkan bisa jadi membuat penampilan menjadi berantakan sehingga rasa percaya diri pun lenyap sudah.

Apa Penyebab Munculnya Ketombe Di kepala ?
Penyebab munculnya ketombe dikarenakan adanya jamur yang sangat kecil atau lebih dikenal dengan bakteri Malassezia. Bakteri Malassezia bisa hidup disetiap kulit kepala, sedangkan makanan dari bakteri jenis ini adalah minyak dan kulit kepala yang telah mati. Sebetulnya, minyak dan kulit kepala yang telah mati ini bisa hilang saat Anda keramas. Tetapi, pada beberapa kondisi tertentu, bakteri Malassezia dapat tumbuh dan berkembang secara berlebihan dikepala yang menyebabkan terjanya ketombe.

Nah Selain penyebab bakteri diatas, munculnya ketombe bisa dipengaruhi beberapa faktor diantaranya :

1. Stres.
Mengapa stres menyebabkan munculnya ketombe? Sebab faktor spikologis yang tidak stabil dengan tingkat stres yang tinggi bisa mempengaruhi fungsi hormon dalam tubuh, nah tidak seimbangnya hormon dalam tubuh bisa menyebabkan produksi minyak kulit kepala berlebihan, sehingga bisa memicu timbulnya ketombe.

2. Kulit Kepala Berminyak.
Keberadaan kulit kepala berminyak akan lebih memicu perkembangan ketombe, kenapa demikian karena bakteri malassezia sangat menyukai kulit kepala yang berminyak.

3. Temperatur udara yang terlalu panas.
Dengan temperatur udara yang terlalu panas menyebabkan kukit kepala akan lebih cenderung cepat berminyak, faktor lain apabila sering berolah raga membuat kulit kepala menjadi cepat berkeringat sehingga mudah memicu terjadinya ketombe.

4. Munculnya Ketombe karena faktor genetis.
Hal ini tidak bisa dipungkiri bahwa faktor gen merupakan penyebab munculnya ketombe, coba cari tahu apakah orang tua (Ayah dan Ibu) juga berketombe ? jika demikian anda berpeluang juga mengidap ketombean.

Sebenarnya faktor penting utama dalam mengantisipasi munculnya ketombe dengan selalu menjaga kebersihan kulit kepala secara alami. Dan jika anda termasuk mempunyai jenis kepala berminyak dengan melakukan keramas secara kontinyu.

Lantas Bagaimana Cara Alami Menghilangkan Ketombe Membandel ?
Solusi cerdas menghilangkan ketombe membandel dengan cara kembali pada alam, manfaatkan bahan alami sebagai pengobatan non efeksamping dengan hasil yang pasti mengagumkan.
Adapun langkah-langkah serta bahan yang diperlukan sebagai berikut :

1. Cuka Apel.
Sudah menjadi tradisi dalam keramas kita biasa menggunakan shampho untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit kepala dan rambut, mungkin hal ini bisa anda lakukan namun jika anda berketombe dan ingin mengusir ketombe tersebut solusi terbaik adalah menggunakan bahan alami salah satu diantaranya adalah menggunakan cuka apel sebagai shampo, sebab cuka apel akan mengembalikan PH kulit kepala anda secara bertahap secara alami.
Caranya, silahkan campur dua bagian cuka apel dengan satu bagian air yang masih hangat kemudian tambahkan pula beberapa tetes minyak esensial, bisa berupa lavender, serai, atau rosemary untuk mengatasi munculnya ketombe juga memberikan aroma wangi pada rambut. Gunakan cuka apel ini minimal seminggu sekali dalam pemakaian.

2. Garam.
Nah langkah yang paling mudah kedua dalam memberantas ketombe membandel adalah dengan munggunakan salah satu bumbu dapur kita yang rasanya asin yaitu garam. Garam sangat berkhasiat untuk menghilangkan ketombe yang berlebihan juga membandel. Caranya, ambil saja garam dapur sebelum anda keramas, kemudian taburkan dan gosok kulit kepala dengan garam tersebut. Setelah itu bilaslah dengan air.

3. Jeruk Nipis.
Anda tahu kan jeruk nipis jeruk nipis biasa dipakai sebagai bahan untuk menghilangkan bau amis lemak pada piring. Jeruk nipis juga sangat bagus untuk menghilangkan ketombe membandel. Caranya, siramkan dua sendok makan air jeruk nipis pada kulit kepala anda lalu remas-remas, kemudian tambahkan satu sendok makan jus lemon dan siramkan ke rambut. Tunggu beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Langkah ini ada baiknya anda lakukan terus sampai ketombe benar-benar lenyap. Tentang jeruk nipis selengkapnya silahkan baca artikel Khasiat Jeruk Nipis Jangan Diremehkan.

4. Cuka Putih.
Apabila tadi kita gunakan cuka apel dalam memberantas ketombe disini juga bisa anda manfaatkan cuka putih sebagai obat penghilang ketombe yang paling baik. Caranya, cukup campurkan secangkir cuka putih dan secangkir air, kemudian tuangkan pada kulit kepala anda. Gunakanlah cuka putih pada bilasan terakhir. Lalu bilas menggunakan air bersih.

5. Soda Kue.
Cara menghilangkan ketombe dengan soda kue memang terasa aneh sebab bahan ini merupakan bahan untuk membuat kue, namun tidak ada salahnya kita anda mencobanya sebab cara ini juga alternatif dalam memberantas ketombe yang membandel. Caranya ambil saja segenggam soda kue lalu gosokkan pada kulit kepala yang berketombe. Setelah itu lakukan pembilasan menggunakan air bersih hingga soda-soda kue tersebut hilang dari kulit kepala.

6. Menggunakan Shampo Tree Tea Oil.
Anda sudah kenal dengan shampo tree oil ? Shampo jenis ini juga sangat efektif dalam menghilangkan ketombe yang membandel, mengapa demikian sebab shampo jenis ini mengandung bahan minyak esensial teh. Esensial teh merupakan antiseptik alami sebagai anti jamur, fungsinya dapat mengurangi ketombe pada kebanyakan orang yang menggunakannya.

Langkah diatas bisa anda lakukan terhadap Bayi / si kecil anda namun perlu kehati-hatian yang ekstra tinggi dan sebaiknya jangan lakukan apabila belum paham benar dengan tips diatas. Selanjutnya baca artikel Cara Mengatasi Rambut Rontok.

Obat tradisional ketombe, cara alami perawatan rambut berketombe, cara menghilangkan komedo, cara menghilangkan ketombe pada rambut

* Cara Menghilangkan Jerawat
* Cara Mengatasi Rambut Bercabang
* Cara Menghilangkan Komedo
Kecantikan Alami,

 

Cara Menghilangkan Ketombe

 

Cara Menghilangkan Ketombe Super Ampuh | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *