Cara Mengobati Gusi Bengkak Super Ampuh

Cara Mengobati Gusi Bengkak Super Ampuh

 

Cara Mengobati Gusi Bengkak Super Ampuh
Pengobatan Alami » Cara Mengobati Gusi Bengkak

 

Cara Mengobati Gusi Bengkak

 

Saturday, June 8th 2013. | Pengobatan Alami

Bagaimana cara mengobati gusi bengkak dengan benar apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya ?
Sangat terasa sakit ketika kita menderita yang namanya gusi bengkak dan kadang sampai berdarah sehingga semakin menambah beban penderitanya. Penyakit ini disebabkan oleh adanya satu peradangan gusi sehingga akan mempengaruhi tulang yang menopang pada gigi kita.

Terjadinya peradangan bisa disebabkan oleh adanya bakteri sehingga menjadi plak yang melengket pada gigi. Untuk itu menjaga kebersihan dari adanya bakteri penyebab plak ini sangat penting dengan membersihkan secara rutin setiap hari dengan menyikat maupun benang gigi.

Sebelum kondisi gigi membengkak biasa diawali dengan terjadinya radang gusi dengan ditandai berupa tranda merah yang mengelilingi keberadann gigi, sehingga bias mengakibatkan pendarahan.

Lantas bagaimana mengatasi agar tidak terjadi gangguan pada gusi kita seperti peradangan dan lainya ?

Nah untuk mengatasi gusi yang bengkak kita bias berkumur dengan air garam. Cara ini cukup efektif guna meredakan rada sakit untuk beberapa saat. Berkumurlah dengan air garam yang telah dicampur dengan air hangat untuk beberapa kali kemudian bersihkan atau berkumur menggunakan air bersih.

Selain cara diatas Anda bisa memanfaatkan air putih. Artinya dengan minum air putih dengan jumlah yang banyak bisa memproduksi air liur pada mulut. Selain bagus untuk pencernaan air liur juga bermanfaat untuk membunuh kuman serta bakteri dalam mulut.

Memijat gusi juga merupakan solusi alterntif untuk meredakan kondisi gigi bengkak. Nah Anda bisa melakukan pemijatan bagian gusi yang sakit menggunakan telunjuk jari yang bersih. Gosok gusi dengan gerakan melingkar dari awal garis gusi. Dengan melakukan pemijatan pada gusi ini dapat membuat sirkulasi darah meningkat sehingga mampu untuk membantu proses penyembuhan.

Sedangkan untuk menyembuhkan gusi bengkak dengan ramuan tradisional bisa kita lakukan dengan menggunakan ramuan berikut ini :

1. Daun Krokot
Ambil daun krokot sekitar 200 gram dan air sebanyak tiga gelas. Selanjutnya cuci daun krokot, setelah itu direbus dengan tiga gelas air hingga tersisa 1 gelas. Nah setelah dingin, minum airnya sekaligus.

2. Gambir dan Empu Kunyit
Ambil tiga potong gambir, setengah jari empu kunyit dan 2 gelas air.
Langkah pengobatan, gambir dan empu kunyit diiris tipis-tipis. Rebus dengan dua gelas air hingga tersisa satu gelas. Air tersebut dipakai untuk kumur-kumur. Lakukan hal ini 3 kali sehari.

3. Kulit Andong dan Garam
Ambil kulit tanaman andong secukupnya dan garam secukupnya.
Kemudian cuci kulit Andong, selamjutnya dikikis dan diberi garam sedikit. Ramuan tersebut dioleskan pada gusi yang terasa sakit.

4. Daun Jarak
Ambil sekitar 5 lembar daun jarak, satu sendok kapur sirih direbus dengan empat gelas air. Setelah dilakukan penyaringan gunakan air tersebut untuk berkumur.

5. Air Perasan Lemon.
Ambil satu buah lemon kemudian peras buah lemon tersebut ke dalam segelas penuh yang tyelah terisi air hangat. Gunakan untuk berkumur larutan ini selama beberapa menit dan lakukan 2-3 kali sehari.

6. Bayam Berduri
Ambil segenggam bayam duri, lalu dibakar dengan alas genteng. Jangan sampai jadi abu. Setelah itu ditumbuk hingga halus di atas genteng tadi. Ramuan ini dipakai seperti salep, dengan cara dioleskan pada gusi yang berdarah.

7. Minyak Cengkeh dan Lada Hitam
Ambill minyak gengkeh kemudian usapkan minyak cengkeh dengan sedikit lada hitam hal ini berguna untuk membantu meredakan rasa sakit pada gusi yang bengkak.

8. Tawas
Ambil kurang lebih 10 gram tawas bersih campurkan 300cc air biasa dan tambahkan sedikit pepermint olie. Gunakan untuk obat kumur ketika gusi Anda bengkak.

Bagaiman cara menghindari gusi bengkak?
Selain menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda bisa lakukan dengan selelu mengindari jenis makanan yang menjadi penyebab plak dan selanjutnya konsumsi vitamin C dalam jumlah banyak seperti sayuran segar dan juga buah-buahan.

Sebaik hindari juga dari jenis makanan yang bisa menempel pada gusi sehingga dapat membangun terjadinya plak, seperti halnya roti putih dan sejenisnya. Demikian artikel dari Superampuh.com semoga bermanfaat sedikit tulisan tentang bagaimana mengobati dan mengatasi gusi bengkak.

* Cara Mengobati Kista
* Cara Mengatasi Bau Mulut
* Obat Tradisional Penyembuh Darah Rendah
Pengobatan Alami

 

Cara Mengobati Gusi Bengkak Super Ampuh | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *