Cara Mengobati Herpes Super Ampuh

Cara Mengobati Herpes Super Ampuh

 

Cara Mengobati Herpes Super Ampuh
Pengobatan Alami » Cara Mengobati Herpes

 

Cara Mengobati Herpes

 

Saturday, February 23rd 2013. | Pengobatan Alami

Cara Mengobati Herpes. Herpes merupakan suatu penyakit kulit yang diakibatkan oleh adanya virus herpes. Penyakit ini muncul ditandai oleh adanya bintil-bintil berair dibagian kulit yang terasa benar-benar gatal. Bintil-bintil yang diakibatkan oleh penyakit ini dapat menyerang ke seluruh tubuh atau di area sekitar alat kelamin. Penyakit herpes disaat ini dikenal ada dua jenis yakni herpes yang menyerang bagin kulit serta herpes yang menyerang area alat kelamin.

Keberadaan herpes kulit biasanya dapat menyerang di seluruh sisi permukaan kulit tubuh sedangkan herpes kelamin kebanyakan menyerang di daerah sekitar alat kelamin. Penyebaran virus herpes lebih sering terjadi melalui hubungan seksual, pakaian, keringat, lingkungan yang tidak sehat.

Di antara tipe herpes yang sangat beresiko atau paling berbahaya yaitu herpes genitalis atau herpes yang bisa ditularkan melalui jalinan seksual.

Bagaimana gejala-gejala herpes ?
Gejala-gejala yang terjadi pada pasien herpes biasanya diawali dengan gatal-gatal, munculnya bintik-bintik merah pada kulit kemudian membentuk gelembung cair, sesak napas, kulit terasa kebakar, demam, sendi terasa nyeri, menggigil, pegal pada sebagian anggota tubuh.

Yang harus diperhatikan bagi penderita herpes adalah jangan mengkonsumsi jenis makanan yang bisa memicu tumbuhnya penyakit ini, dengan menghindari makanan seperti : udang, kepiting, telur, daging kambing, kerang, terasi, tape singkong, nangka, salak, alpukat, sirsak dan juga minuman beralkohol.

Bagaimana cara mengobati herpes ?
Pengobatan penyakit herpes masih tergolong sulit, namun dengan ketlatenan juga kesabaran semua masalah pastilah bisa teratasi, begitu pula dalam masalah pengobatan herpes.

Berikut ini merupakan ramuan untuk mengobati penyakit herpes :

Ambil umbi tumbuhan dewa merah yang masih segar sekitar kurang lebih 6-9 gram. Kemudian rebuslah umbi daun dewa merah yang masih segar lalu minum airnya. Sedangkan untuk pemakaian luar, giling umbi segar atau daun segar sampai halus. Buubuhkan pada kutil yang meradangan akibat herpes simpleks maupun herpes zoster atau luka bakar.

Iris tipis daun dewa merah sekitar 10-15 gram atua umbi segar 6-9 gram. Rebuslah dengan tiga gelas air sampai tersisia 1 gelas. Setelah air tersebut dingin, kemudian saring dan minum 2 kali sehari, masing-masing setengah gelas. Apabila diminum setiap hari, maka tanda peradangan dan kekambuhan herpes simpleks akan segera berkurang.

Ambil Jinten hitam satu sendok teh, dua umbi kecil temu putih, satu umbi bidara upas, 20 lembar sambiloto, dan 5 batang brotowali masing-masing sekitar sekitar lima cm. Cara meramunya kesemua bahan dirrebus menggunakan lima gelas air hingga tersisa 2 gelas saja. Kemdian ramuan yang telah Anda buat tadi diminum dua kali sehari masing-masing 2 gelas.

Nah selain bahan-bahan diatas juga Anda bisa mencoba menggunakan bahan-bahan sebagi berikut :

Cara mengobati Herpes Dengan es
Es merupakan obat alami yang efektif untuk mengobati herpes, caranya sangat mudah taruh atau letakan es di kulit yang terkena virus herpes selama beberapa menit, dan ulangi setiap jamnya.

Cara mengobati herpes dengan Teh Hijau
Teh hijau yang dimanfaatkan dalam mengobati herpes adalah teh hijau kantong atau celup, caranya cukup mudah. Teh tersebut dicelupkan kedalam air hangat kemudianm kompreskan pada luka yang terkena herpes, lakukan selama beberapa menit, dan ulangi lagi setiap jamnya. Anda juga dapat menekan kantong teh hangat pada bagian yang terinfeksi selama 30 menit.

Obat herpes dari Gel Lidah Buaya
Untuk mengobati herpes menggunakan gel lidah buaya juga cukup mudah, caranya Anda tingal mengoleskan gel Lidah buaya segar atau yang lebih familiar dengan sebutan aloe vera barbadensis di are yang terinfeksi penyakit herpes, gel lidah buaya ini berfungsi meredakan rasa sakit dan juga bisa mempercepat penyembuhan. Jika ingin lebih simpel lagi Anda bisa menggunakan ekstrak minyak aloe vera.

Perlu diperhatikan juga imunitas tubuh merupakan hal yang sangat penting dalam proses penyembuhan segala macam penyakit, termasuk juga bagi penderita herpes, maka dari ini menjaga imunitas atau kekebalan tubuh sangat membantu mempercepat proses penyembuhan, mengingat proses pemulihan penyakit herpes tergolong memakan waktu lebih lama dibanding dengan penyakit lain. Untuk itu sebaiknya kesabaran juga mementukan sekaligus jangan lupa diiringi dengan banyak berdoa dan bersedekah. Semoga membawa faedah dari sekelumit tulisan mengenai cara mengobati herpes.

* Obat Amandel Tradisional Paling Jos
* Cara Mengatasi Ambeien Secara Alami
* Obat Batuk Pilek
Pengobatan Alami

 

Cara Mengobati Herpes Super Ampuh | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *