Cara Mengusir Kecoa Super Ampuh

Cara Mengusir Kecoa Super Ampuh

 

Cara Mengusir Kecoa Super Ampuh
Tips Super Ampuh » Cara Mengusir Kecoa

 

Cara Mengusir Kecoa

 

Saturday, March 2nd 2013. | Tips Super Ampuh

Bagaimana cara mengusir kecoa dengan gampang dan super mudah, lalu bahan alami apa yang sanggup mengusir kecoa dengan cepat dan ampuh ? Kecoa merupakana salah satu jenis serangga yaang paling sangat menjijikan, jorok dan bau dekil, tidak heran sebagian dari kita ada yang di bilang kecoa aja sudah bergidik lantas lari terbirit-birit. Diperkirakan hingga saat ini terdapat sekitar 4.000 spesies jenis kecoak yang ada, dan dari sekian banyak speciesnya salah satu diantaranya kemungkinan lebih suka tinggal di rumah Anda. Kenapa demikian ?

Karena makluk ini lebih suka bersarang pada tempat-tempat yang lembab, kotor, dan berbau apek. Nah jika dirumah Anda terdapat adanya kecoa sudah pasti keberadaan rumah Anda belum sepenuhnya bisa dibilang memenuhi sebagai rumah yang sehat, sebab bagaimana mau sehat kecoa saja masih berkeliaran dimana-mana. Rumah yang aman dan sehat tentunya sudah terbebas dari adanya kecoa juga jenis binatang lain seperti lalat, tikus dan sejenisnya, tapi apa ya mungkin, mungkin saja jika kita selalu konsekwen dengan selalu menerapkan pola hidup sehat secara benar.

Kenapa kecoa harus di usir bahkan harus di musnakan ?
Jenis serangga ini selain mengganggu juga sebagai sumber penyebaran penyakit karena mereka lebih suka hidup berada di tempat yang jorok, kotor serta selalu mengeluarkan cairan berbau. Nah perlu Anda ketahui penyakit yang ditularkan melalui kocoa diantaranya disentri, mencret atau diare, typhus perut, kolera dan lainnya, cukup berbahaya bukan ?

Namun Anda tida perlu kuatir untuk sekedar mengusir kecoa dari rumah kita itu merupakan hal yang mudah, sebab kita juga bisa mengusir bahkan bisa memusnahkanya dengan bahan yang alami tanpa menggunakan bahan kimia yang beresiko juga buat kesehatan keluarga.

Meskipun mudah dalam mengusir kecoa namun juga perlu kerja ektra, hal ini karena ketahanan tubuh kecoa yang sangat luar biasa. Bayangkan saja, mereka dapat hidup tanpa makanan hingga satu bulan, bisa hidup tanpa air selama dua minggu dan bisa hidup tanpa kepala selama beberapa hari. Dengan demikian kita harus menghancurkan tubuhnya, caranya cukup siapkan benda seperti sandal atau sepatu kemudian injak kecoa beberapa kali hingga mati. Cara ini memang cukup efektif membunuh kecoa dewasa, namun tidak dapat mencegah menetasnya telur-telur kecoa yang ada. Akan tetapi permasalahanya tidak semua orang mempunyai keberanian dalam menginjak tubuh kecoa, maka solusinya kita cukup usir kecoa menggunakan bahan alami yang begitu mudah didapat dan lebih aman ketimbang menggunakan obat serangga.

Lantas bagaimana caranya ? Caranya cukup mudah tinggal siapkan bahan seperti :

Timun atau Lemon
Langkahnya potong-potong timun dan lemon tersebut dan letakan di tempat-tempat yang sering dilalui kecoa. Daun salam juga di percaya dapat mengusir kecoa, caranya sama dengan timun dan lemon, yaitu dengan meletakan daun salam di tempat yang di alui oleh kecoa.

Kapur Barus
Kecoa tidak suka dengan wangi atau bau segar, karena kapur barus memiliki bau yang sangat menyengat letakanlah kapur barus di tempat dimana kecoa bersarang.

Sabun Batang
Sabun batang juga dapat mengusir kecoa, caranya cukup potong kecil-kecil sabun batangan, masukan kedalam air dalam mangkuk, kemudian letakan mangkuk tersebut di tempat yang lembab, tempat di mana mereka bersembunyi.

Lavender.
Caranya cukup meletakan biji bunga lavender di wadah dan tempatkan di kamar mandi atau di laci dan dimana tempat mereka belalu lalang, nah bau yang dihasilkan dari bunga lavender akan mengusirnya dari rumah Anda, selain untuk mengusirnya lavender juga dapat menyegarkan ruangan rumah.

Sedangkan untuk membasmi kecoa beserta anak serta telurnya Anda bisa lalukan hal sebagai berikut :

1. Basmi kantong kecoa dengan menggunakan air panas
Apabila ada kantong telur kecoa yang biasanya berbentuk kapsul cokelat tua di dalam rumah, jangan dibiarkan. karena, kantong telur dapat menghasilkan puluhan kecoa baru hanya dalam hitungan minggu. Untuk mencegahnya menetas, anda dapat membasminya dengan menyiramkan air panas pada kantong tersebut.

Nah selain melakukan hal diatas juga Anda wajib :

  1. Selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan.
  2. Usahakan tempat sampah basah Anda selalu dalam kondisi tertutup rapat, sehingga kecoa tidak mudah masuk.
  3. Usahakan tidak ada ceceran sisa makanan, sehingga tidak memancing atau mengundang adanya kecoa.

Dengan demikian kita sudah meminimalisir kecoa bersarang di rumah kita, semoga kita lebih konsisten dalam menjaga kondisi lingkungan terutama isi dalam rumah sehingga akan terbebas dari belenggu jenis serangga menjijikan ini. Semoga beranfaat artikel mengenai tips mengusir kecoa.

* Cara Menghilangkan Noda Pakaian
* Obat Jerawat Alami
* Ciri Wanita Subur Yang Perlu Diketahui
Tips Super Ampuh

 

Cara Mengusir Kecoa Super Ampuh | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *