Cara Menjaga Kesehatan Kulit Super Ampuh

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Super Ampuh

 

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Super Ampuh
Kecantikan Alami » Cara Menjaga Kesehatan Kulit

 

Cara Menjaga Kesehatan Kulit

 

Tuesday, November 27th 2012. | Kecantikan Alami

Cara Menjaga Kesehatan Kulit. Bagaimana cara menjaga kulit agar tetap sehat, cantik, mulus dan putih ? pentingkah kita merawat kulit ? Kondisi kulit yang terlihat segar bukan hanya membuat pemiliknya terlihat awet muda akan tetapi juga diharapkan bisa terhindar dari penyakit kulit. Kulit adalah sebagian dari organ tubuh yang berada paling luar sehingga organ yang satu ini setiap saat bersentuhan langsung dengan benda-benda lain yang bisa menyebabkan terjadinya kerusakan pada permukaan bagian kulit, seperti kondisi cuaca, sinar matahari langsung dan masih banyak lagi.

Jika pada artikel sebelumya telah kita singgung bagaimana Cara Menjaga Kesehatan supaya tetap bugar dalam berkarya, tida lupa kita sambung dengan tulisan yang menyangkut Masalah kesehatan kulit. Keberadaan kulit memiliki fungsi yang sangat penting untuk perlindungan organ tubuh bagian dalam terhadap rangsangan dari luar baik itu rangsangan kimia, mekanis, juga adanya radiasi. Warna kulit setiap manusia berbeda-beda tergantung dari perbedaan kadar melanin dalam tubuh. Melanin adalah suatu zat pigmen yang berguna melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kondisi kulit jika terkena paparan sinar matahari berlebihan secara langsung mengakibatkan kulit menjadi memerah, perih bahkan juga bisa melepuh belum lagi yang disebabkan oleh faktor lain seperti hormon, kelainan genetik, akibat kosmetik, gannguan metabolik, infeksi, gangguan nutrisi, juga alergi obat bisa mengakibatkan hiperpegmentasi.

Nah maka dari itu perlukah kita memelihara dan merawat dari berbagai hal yang mengakibatkan kerusakan kulit ? jawabnya sangat perlu. Untuk itu Superampuh.com akan menawarkan tips bagus untuk menjaga kekehatan kulit supaya terliah awet muda dan selalu sehat.

Berikut tips yang harus kita lakukan :

1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari.
Matahari selain juga berfungsi untuk pembentukan tulang ternyata juga memiliki peran utama dalam merusak kulit. Nah dengan demikian untuk mencegah terjadinya kerusakan efek paparan sinar matahari sebaiknya Anda menggunakan cream pelindung dari sengatan matahari secara langsung, dan sebaiknya pilih cream dari bahan alami. Bahaya dari sinar matahari ialah sinar ultraviolet A yang dipancarkannya, yang dapat merusak jaringan kolagen kulit. Kulit akan menipis dan mudah untuk terjadi keriput.

2. Perawatan Kulit.
Jenis perawatan kulit yang paling mudah disini adalah dengan cara sederhana yakni usahakan segera mencuci wajah setiap kali sehabis keluar di bawah terik matahari. Menggosok kulit dengan peeling secara teratur, setidaknya seminggu 2 kali, akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel, sehingga kulit dapat lebih leluasa bernafas dan lebih cerah.

3. Lakukan olah raga Teratur.
Seiring dengan berputarnya waktu dan sejalan dengan bertambahnya usia seseorang, sangatlah mustahil untuk menyembunyikan tanda-tanda penuaan di balik kulit. Pada kulit bagian leher, pipi juga sudut mata merupakan bagian yang paling mudah terlihat saat usia bertambah tua. Untuk memperbaiki penampilan kulit, kita harus menyeimbangkan antara diet dan latihan secara teratur. Selain Anda juga harus rajin minum air putih, paling sedikit delapan hingga sepuluh gelas setiap hari. Mengimbangi olah raga secara rutin merupakan alternatif yang harus anda lakukan apabila mengiginkan kulit tetap dalam kondisi terjaga.

4. Hindari Merokok.
Tips ini di khususkan terutama bagi kaum pria, karena populasi dari perokok terbesar di dunia adalah pria walaupun juga banyak wanita yang juga kecanduan rokok. Merokok bukan hanya menyebabkan kanker paru-paru, tapi juga dapat membuat kulit kusam dan berkerut. Menurut beberapa penelitian terdapat dugaan kuat kalau nikotin yang terkandung dalam rokok memiliki pengaruh yang sama layaknya elastin pada matahari. Merokok akan merusak sirkulasi kecil dalam kulit, sehingga membuat kulit kelihatan kusam dan tidak cerah. Akan menambah keriput pada kulit, terutama pada kulit di sekitar mulut.

5. Diet Seimbang.
Diet dengan makanan yang sehat secara seimbang, mengandung banyak sayuran dan buah untuk memenuhi kecukupan vitamin, mineral dan anti oksidan merupaka pilihan sekaligus alternatif jika anda menginginkan kondisi kulit terlihat awet muda dan segar. Dengan diet yang benar sudah barangtentu akan memberikan nilai plus terhadap kondisi kesehatan seseorang.

6. Tidur yang cukup.
Dengan tidur yang pas akan memberikan kontribusi terbesar dalam kesehatan manusia karena tidur juga sangat diperlukan untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, termasuk sel-sel kulit. Membuat kulit dan tubuh kembali segar.

7. Hindari Stres.
pola hidup sehat, selalu terlihat ceria, ramah dan banyak senyum merupakan salah satu tanda jika seseorang selalu mengawali hidup dengan hal-hal positif. Prilaku yang demikian sangat jarang kita temui pada orang yang sedang mengalami kondisi stress. Keberadaan Stres selain dapat merusak kesehatan, juga akan berpengaruh pada wajah dan bentuk tubuh kita. Selanjutnya silahkan simak artikel yang berkaitan dengan masalah kesehatan diantaranya Cara menjaga kesehatan mata.

Cara Menjaga Kesehatan Kulit

* Cara Menghaluskan Kulit
* Cara Menghilangkan Jerawat
* Cara Mengatasi Rambut Bercabang
Kecantikan Alami

 

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Super Ampuh | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *