Cara Menjaga Kesehatan Mata Super Ampuh

Cara Menjaga Kesehatan Mata Super Ampuh

 

Cara Menjaga Kesehatan Mata Super Ampuh
Sehat Alami » Cara Menjaga Kesehatan Mata

 

Cara Menjaga Kesehatan Mata

 

Friday, July 27th 2012. | Sehat Alami

cara menjaga kesehatan mata dan usaha untuk menyembuhkan penyakit mata, 8 cara menjaga kesehatan mata, 10 cara mudah menjaga kesehatan mata, tips merawat kesehatan mata, mata minus, menjaga kesehatan mata minus

Tips Menjaga Kesehatan Mata Pada artikel sebelumnya telah kami sampaikan Bagaimana Tehnik Membaca Cepat, dan artikel kali ini masih berhubungan erat dari artikel sebelumnya yaitu dengan membaca bisa memberi manfaat positif bagi kesehatan tubuh dan kali ini kita coba hadirkan Cara Menjaga Kesehatan Mata agar selalu fit dalam berkarya.

Anda sering mengalami gangguan mata, mata cepat lelah, pedih, gatal, dan bahkan jika selihat sebuah obyek menjadi kabur ? Mata merupakan anugerah Tuhan yang mempunyai fungsi sebagai indera penglihatan. Coba bayangkah betapa nikmatnya anugerah penglihatan ciptaan Tuhan yang satu ini. Dengan mata kita bisa melihat dan menikmati sisi dunia ini dengan keaneraman yang indah dengan jelas dan nyata, dengan nikmat mata kita bisa menjadi pintar, genius dan masih banyak lagi.

Namun kadang kala kita yang di beri nikmat penglihatan mata ini seakan lupa tidak kita pelihara dan bahkan sering kali kita paksa bekerja tanpa peduli dalam hal perawatan agar tetap terjaga dan selalu dalam kondisi sehat, sehingga terhindar dari keluhan-keluahan yang kerap kali terjadi seperti mata pedih, lelah, pandangan kabur bisa kita minimalisir, sehingga kesehatan mata selalu terjaga.

Dengan selalu menjaga kesehatan mata, aktivitas dan profesi kita sebagai seorang pebisnis, desainer grafis, blogger, operator, yang cenderung bekerja didepan komputer berjam-jam bahkan seharian penuh akan selalu optimal tanpa gangguan berarti.

Lantas Bagaimana Cara menjga Kesehatan Mata Yang Benar ?
Nah berikut beberapa cara yang Superampuh.com sajikan bebrapa tips untuk menjaga kesehatan mata agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan :

1. Istirahatkan mata secara teratur, mskipun sebatas memejamkan mata untuk mengurangi resiko lelah dan kering. seseorang yang bekerja didepan komputer, mata memerlukan paling tidak 12 kali dalam satu menit, jika kurang dari itu maka kornea mata berisiko menjadi kurang cairan, sehinga mata akan terasa pedih, selainitu hindari juga membaca buku atau didepan komputer secara terus menerus tanpa istirahat. Ketika mata dalam waktu lama dipergunakan untuk terus mengamati sebuah obyek atau benda yang jaraknya dekat maka perlu diimbangi dengan cara diistirahatkan dengan cara melihat obyek benda yang jaraknya jauh.

2. Apabila anda sering mempergukan komputer sebagai sarana aktifitas maka langkah terbaik yang harus anda lakukan adalah mengatus intesitas cahaya atau jarak layar monetor sehingga tidak terlalu terang juga sebaliknya tidak terlalu gelap, sehingga otot mata akan cepat lelah.

3. Untuk menjaga kesehatan mata di saat berada pada lingkungan yang sangat menyilaukan yaitu dengan menggunakan layar antirefleksi pada kaca mobil atau kaca gelap dimaksudkan untuk melindungi mata agar terlindungi dari cahaya tersebut.

4. Istirahat yang cukup dan kontinyu merupakan solusi terbaik bagi kesehatan mata anda di imbangi dengan mengonsumsi makanan yang bergizi juga vitamin secara teratur.

5. Nah untuk mempersiapkan generasi yang sehat, anda dapat lakukan dengan memilih calon istri atau suami yang sehat matanya, tidak memiliki riwayat keturunan dengan kelainan mata yang diwariskan secara turun temurun.

6. Sedangkan langkah terakhir untuk menjaga kesehatan mata anda sebaiknya secara rutin dan berkala memeriksa mata anda ke doktrer minimal 6 bulan sekali.

Bagaimana Mengetahui Tanda-Tanda Mata Yang Sehat?
Mata apabila dikatakan sehat umumnya dapat diketahui dari luar, dimana mata terlihat cerah dan bersinar. Nah untuk mengetahui kelainan pada mata perlu pemeriksaan mata dari dekat yang memerlukan bantuan senter atau lampu.

Mata yang sehat dapat diketahui, apabila dari hasil pemeriksaan ditemukan tanda-tanda sebagai berikut :

  1. Kornea (selaput bening) benar-benar jernih dan letaknya di tengah (simetris) antara kedua mata.
  2. Bagian yang putih benar-benar berwarna putih.
  3. Pupil (orang-orangan mata) benar-benar terlihat hitam, jernih dan ada reflek cahaya sehingga mengecil bila ada sinar.
  4. Kelopak mata bisa membuka dan menutup dengan baik.
  5. Bulu mata teratur dan mengarah keluar.
  6. Tidak ada sekret atau kotoran pada mata.
  7. Tidak ada benjolan keluar pada mata.

Demikian sedikit Tips menjaga kesehatan mata dari Superampuh.com semoga bermanfaat.
Cara Menjaga Kesehatan Mata

* Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan
* Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami
* Cara Cepat Mengatasi Masuk Angin
Sehat Alami,

 

Cara Menjaga Kesehatan Mata

 

Cara Menjaga Kesehatan Mata Super Ampuh | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *