Cara Merawat Rambut Terbaru Super Ampuh

Cara Merawat Rambut Terbaru Super Ampuh

 

Cara Merawat Rambut Terbaru Super Ampuh
Kecantikan Alami » Cara Merawat Rambut Terbaru

 

Cara Merawat Rambut Terbaru

 

Wednesday, February 20th 2013. | Kecantikan Alami

Cara Merawat Rambut Terbaru. Bagaimana cara merawat rambut yang benar dan langkah-langkah apa saja yang kudu dilakukan guna merawat rambut agar terlihat sehat meskipun rambut Anda dalam kondisi bemasalah. Banyak problema rambut yang kerap dirsa mengganggu dari kondisi rambut kering dan bercabang, berketombe, rontok, hingga rambut keriting mbulet-mbulet kayak mie goreng sekalipun.

Kondisi demikian bukan saja dialami kaum wanita saja akan tetapi juga kaum priapun mengalami hal serupa yang tidak kalah serunya tatkala kutupun ikut memperkeruh suasana sehingga membuat seseorang menjadi strees dibuatnya. Gara-gara masalah rambut semua bisa jadi kacau, dan jangan dianggap remeh dengan masalah rambut, bisa jadi malah urusanya melebar menjadi serius apabila kita mengabaikanya.

Lantas bagaimana cara merawat rambut yang benar dan alami tersebut? Nah ikutilah berikut langkah-langkah dalam merawat rambut yang bermasalah selengkapnya seperti ini :

1. Rambut normal
Siapa bilang rambut normal tanpa perlu perawatan semua jenis rambut pada hakekatnya perlu perawatan cuman tida seribet rambut abnormal. Cara merawatnya adalah tinggal menambahkan sekitar dua sendok makan minyak jarak dan satu telur, kemudian ke dua bahan tersebut di campurkan semuanya dan oleskan pada rambut dan kulit kepala. Langkah terakhir yaitu mediamkan selama kurang lebih setengah jam sebelum Anda keramas.

2. Rambut Kering
Untuk perawatan rambut kering, sebaiknya selalu gunakan selalu kondisioner setelah Anda melalukan ritual keramas. Caranya cukup sederhana yaitu tinggal mencampurkan multani mitti (campuran 2 sendok tepung, 1 sendok susu mentah, 6 tetes air jeruk nipis dengan beberapa tetes minyak zaitun) dlalu tambahkan 2 sendok makan minyak kelapa dan kuning telur. Langkah terakhir tinggal mengoleskan ramuan yang telah Anda buat tersebut pada kulit kepala dan biarkan selama kurang lebih setengah jam, baru Anda bisa membersihkan menggunakan shampo.

3. Rambut berminyak
Untuk merawat rambut berminyak sama dengan merawat jenis rambut yang lain langkahnya adalah buatlah campuran dari satu cangkir bubuk henna dan satu sendok makan air jeruk nipis. Kemudian tambahkan 1 putih telur. Lalu oleskan campuran yang telah Anda ramu tersebut pada pada rambut, biarkan saja selama kurang lebih setengah jam dan kemudian keramasi menggunakan sampo. Perlu Anda perhatikan jangan mencuci rambut dengan menggunakan air panas karena bisa menyebabkan pengelupasan pada kulit kepala. Sesekali juga boleh mengoleskan minyak zaitun pada rambut terutama di ujung dan tengah rambut Anda. Dan tunggulah sekitar dua jam baru Anda keramasi.

4. Rambut berketombe
Mempunyai rambut berketombe bisa jadi sangat menyebalkan belum gatal yang dirasakan kemudian ketombe bisa mengotori sisir dan baju bila tidur ketombe bisa melekat pada sarung bantal, itu artinya kita harus kerja dua kali gara-gara rambut ketombean. Nah untuk merawat rambut berketombe sebenarnya cukup mudah Anda tinggal menambahkan satu sendok teh kapur barus dan setengah cangkir minyak kelapa. Emudian simpan dalam sebuah wadah kaca lalu pijat ke bagian kulit kepala sebelum Anda tidur. Ingat juga bahwa untuk merawat rambut berketombe, Abda bisa menggunakan shampo dan kondisioner rambut secara terpisah. Kondisioner disini hanya digunakan pada ujung rambut selama 10-15 menit guna mencegah rambut kering dan supaya tidak rontok.

Cara lainnya Anda juga bisa mencampurkan satu jus lemon dengan 2 sendok minyak kelapa. Cara melakukannya adalah pijat ke akar rambut secara teratur. Langkah selanjutnya cuci dengan air hangat setelah 3 sampai 4 jam atau biarkan semalaman, kemudian cuci bersih rambut Anda. Nah untuk menghilangkan ketombe coba buka halaman pada artikel Cara menghilangkan ketombe dengan mudah pada postingan sebelumnya.

5. Rambut rontok
Jika rambut Anda sering rontok cara mengatasinya sebenarnya mudah silahkan buka artikel Cara mengatasi rambut rontok untuk mengantisipasinya, selain itu juga perlu perawatan agar tidak bertambah parah langkahnya pijatlah akar rambut dengan santan segar langkah ini dilakukan sebenarnya bisa bermanfaat dalam kasus untuk mengobati rambut rontok. Kemudian biarkan saja selama 15 sampai 20 menit dan dibilas menggunakan air bersih, selanjutnya Anda bisa keramasi.

Jangan biarkan rambut rontok terjadi pada Anda hal ini bisa menyebabkan kebotakan apabila terus berlanjut nah untuk mengantisipasinya sebaiknya perhatikah hal-hal yang ada pada artikel mengatasi rambut rontok degan cepat di atas.

Masih juga bermaslah dengan rambut setelah Anda melakukan berbagai langkah ritual dalam rangka mengembalikan kondisi rambut Anda menjadi normal, sehat berkilau, namun tidak kunjung subur ? solusinya silahkan Anda bisa mendapatkanya pada tulisan Tips menyuburkan rambut dengan cepat. Bagaimana mudah bukan ternyata cara merawat rambut itu ?

* Cara Mengecilkan Lengan
* Cara Mengobati Kanker Secara Alami
* Menghilangkan Keriput Di Wajah Secara Alami
Kecantikan Alami

 

Cara Merawat Rambut Terbaru Super Ampuh | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *