Cara Root Android

Jika anda mempunyai ponsel android, pastinya anda ingin untuk meng-root android anda. Cara root android sebenarnya tergolong mudah dan cepat tergantung kita menggunakan cara yang mana. Rooting android memang sering dilakkan oleh pengguna ponsel android. Ini dikarenakan jika kita mengroot android kita, maka secara otomatis kita akan mendapatkan semua layanan dari android atau kita sudah mempunyai hak penuh dari ponsel android yang kita miliki.cara root android

Memiliki ponsel android yang belum di root itu seperti taman tak berbunga. Ini artinya kita hanya bisa menikmati layanan standar yang ada di android. Untuk menimkati seluruh fitur dari android, kita harus root android kita terlebih dahulu. linkcerdas.com akan menjelaskan tips untuk mengroot android kita. Berikut ini tips dan trik untuk rooting android:

Rooting android menggunakan SuperOneClick

SuperOneClick merupakan software yang berfungsi untuk mengroot atau unroot android kita.software ini bisa meng-root semua versi android kita sehingga cara ini sangat aman untuk ponsel android kita. Cara root android menggunakan SuperOneClick adalah sebagai berikut:

  • Aktifkan USB debugging mode pada ponsel android anda dengan cara klik Settings > Application > Development > USB Debugging.cara root android
  • Download dan install SuperOneClick di computer anda. Anda bisa mendownload SuperOneClick di internet.
  • Jika sudah mendownlaod dan install SuperOneClick di computer, buka software tersebut.
  • Jika aplikasi sudah terbuka, sambungkan ponsel android anda ke computer melalui kabel USB.
  • Pada aplikasi SuperOneClick, klik pada tombol root.cara root android
  • Tunggu hingga proses rooting selesai.
  • Jika sudah selesai, cabut ponsel android anda. Lalu restart ponsel android anda dan ponsel android anda sudah menjadi root.

Cara root android sebenarnya masih banyak sekali caranya. Namun dengan menggunakan software SuperOneClick ini, proses rooting android menjadi mudah. Jika anda ingin untuk meng-unroot android anda juga bisa menggunakan software tersebut. Jika ponsel android anda sudah dalam posisi ter-root maka anda sudah bisa mengutak-atik android anda karena anda sudah mendapatkan semua akses di dalam ponsel android anda. Selain itu anda juga menikmati keuntungan lainnya jika ponsel anda sudah dalam keadaan root.

Cara Root Android | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *