Cara Terbaru Mengobati Insomnia Yang Tepat Super Ampuh

Cara Terbaru Mengobati Insomnia Yang Tepat Super Ampuh

 

Cara Terbaru Mengobati Insomnia Yang Tepat Super Ampuh
Pengobatan Alami » Cara Terbaru Mengobati Insomnia Yang Tepat

 

Cara Terbaru Mengobati Insomnia Yang Tepat

 

Tuesday, February 19th 2013. | Pengobatan Alami

Cara Mengobati Insomnia. Bagaimana cara mengatasi masalah insomnia dengan cepat dan tepat, lalu bagaimana pula mengatasi imsomnia akut. Imsomsmia merupakan suatu kondisi dimana seseorang mengalami gangguan atau susah tidur dari keadaan normal seperti biasanya yang disebabkan oleh berbagai hal diantaranya gangguan spikologis juga adanya peyakit tertentu.

Sebenarnya berapa jam kebutuhan waktu tidur manusia normal pada umumnya ?
Keperluan tidur seseorang pada hakekatnya adalah sama begitu pula seperti kebutuhan lainya dalam kondisi normal pada umumnya seseorang membutuhkan waktu tidur antara 6 sampai 7 jam perhari namun terkadang ada yang membutuhkan waktu tidur 8 hingga 10 jam dan malah ada yang cukup cuma 5 jam saja perhari.

Nah apabila waktu tidur tersebut tidak tercukupi dengan baik maka akan terjadi penurunan gannguan kesehatan bahkan lebih buruk dampaknya terhadap perkembangan otak jika terjdi pada anak-anak. Kurangnya waktu tidur lebih familiar di sebut dengan istilah imsomnia dan insomnia ini telah dirasakan oleh berbagai banyak orang di seluruh dunia. Apalagi di negara-negara maju seperti Amerika diperkirakan ada lebih kurang 30 juta masyarakat Amerika telah mengalami problema ini.

Mereka rata-rata mengalami masalah tidur pada malam hari, terjaga ditengah malam atau bangun terlalu dini kemudian tidak dapat tidur lagi. Kondisi ini bisa terjadi dalam satu atau dua hari namun jika terus berlanjut maka akan mengarah pada kondisi kesehatan yang cukup serius bagi para penderitanya hal ini bisa mengakibatkan imsomnia akut yang perlu penanganan khusus.

Insomnia akut yang berlangsung satu hingga beberapa hari biasanya dipicu oleh adanya stress atau adanya faktor pemicu lain seperti adanya suatu penyakit tertentu yang menyebabkan kesulitan dalam memperoleh tidur yang ideal. Mereka yang punya permasalahan dengan insomnia akut jadi momok yang benar-benar menyedihkan. Tak sekedar tidak dapat tidur, insomnia juga mampu mengacaukan kinerja otak, mengganggu waktu istirahat yang semestinya, mengacaukan konsentrasi, mudah stress serta panik sebagai akibat dari insomnia akut.

Perlu Anda ketahui juga bahwa sebenanrnya insomnia itu muncul dari didalam diri sendiri akibat dari beban pikiran yang membebani otak, sehingga akan selalu memaksa otak untuk senantiasa berpikir. Akan tetapi janganlah terlalu berlebihan sebab nsomnia merupakan bukanlah suatu jenis penyakit beresiko tinggi semuanya akan bisa diatasi dengan baik dengan menghindari dari hal-hal yang bisa memicu dari imsomnia itu sendiri.
Untuk mengatasi imsomnia sebaiknya hindari hal-hal seperti barikut :

Jahui kafein didalam semua bentuk sesudah makan siang seperti kopi, coklat, cola serta sebagian minuman ringan yang lain yang memiliki kandungan stimulan ini, demikian juga obat-obatan yang dijual bebas atau harus ditebus dengan resep dokter, periksalah label komposisinya. Ini adalah perihal vital yang diperlukan olah imsomniak.

Jangan dampai tidur siang, betapapun terasa kantuknya Anda, karena dengan tidur siang akan mengurangi kwalitas tidur di malam hari.

Mandilah yang lama usahakan senyaman mungkin, dengan menggunakan air hangat sebelum akan berangkat tidur. Hal ini jika dilakukan akan mampu turunkan ketegangan otot-otot tubuh, jadi anda dapat rilek sebelum akan beranjak tidur.

Aturlah area tidur senyamanmungkin. Jadikan situasi yang tenang serta gelap. manfaatkanlah bantal atau selimut yang bersih serta fresh dan jaga suhu ruangan senyaman mungkin ( janganlah terlampau panas atau dingin ).

Hilangkan segala rasa ketakutan disaat tidur. Janganlah biarkan diri anda memikirkan kekeliruan yang pernah anda perbuat tadi siang. saat ini anda tengah tidak bekerja. maksudnya yaitu mengkaitkan dipan atau kasur dengan tidur.

Sebaiknya hindari mendengar, atau melihat cerita-cerita atau film horor saat menjelang tidur. Jika di lakukan maka akan menyebabkan imajinasi Anda terbawa ke suatu hal yang baru saja anda saksikan.

Ada baiknya menyembunyikan jam dari pandangan Anda. Hal ini akan yang pasti akan membuat Anda sering menghitung waktu disaat tidak bisa tidur.

Apabila masih juga kesulitan tidur, cobalah melakukan terapi relaksasi atau refleksi ini bertujuan untuk mengendurkan ketegangan akibat rutinitas dan rupanya cara telah terbukti mampu mengobati insomnia akut maupun kronis.

Obat Imsomnia
Selain melakukan tips diatas sebaiknya pula mengobati imsomnia dengan sayuran pemicu kantuk seperti kangkung, pala dan seledri. Kangkung bermanfaat sebagi pemicu kantuk sedangkan seledri berguna menyetabilkan tekanan darah, sangat cocok apabila Anda sedang terkena tekanan darah tinggi yang sedang mengalami kesulitan tidur.

Sedangkan cara meramunya bisa dengan direbus atau dijadikan jus, langkahnya sebagi berikut :

Caranya sediakan dan bersih dua genggam kangkung yang telah dibersihkan bagian batang bawahnya, dua genggam seledri, dan pala secukupnya. Panaskan tiga gelas air sampai mendidih.

Selanjutnya masukkan ketiga bahan tersebut dan tunggu sampai airnya tinggal satu gelas. Bisa ditambahkan satu sendok teh madu bila suka. Minum ramuan ini setelah makan malam atau sebelum tidur.

Dengan cara dibuat jus :

Caranya sediakan dan bersih satu genggam kangkung segar, bersihkan pula batang serta bawahnya, satu genggam seledri, dan pala secukupnya. Kemudian dari ketiga bahan tersebut dimasukkan ke dalam blender yang telah diisi dengan satu setengah gelas air.

Setelah di buat jus, Anda dapat menyaringnya dan tambahkan satu sendok teh madu atau susu secukupnya supaya lebih manis. Apabila ingin lebih segar lagi bisa di tabahkan es batu. Minumlah sesudah makan malam atau sesaat sebelum mau tidur.

Semoga bermanfaat dari artikel tentang tips mengobati imsomnia.

* Obat Tradisional Penyembuh Darah Rendah
* Manfaat Buah Kelengkeng
* Cara Mengobati Kanker Payudara
Pengobatan Alami

 

Cara Terbaru Mengobati Insomnia Yang Tepat Super Ampuh | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *