Cara Upgrade Android Ice Cream Sandwich

Sebelumnya linkcerdas.com sudah memposting bagaimana cara upgrade android ke Jelly Bean, namun kali ini linkcerdas.com akan membahas mengenai cara upgrade android ice cream sandwich. Untuk bisa mengupgrade ponsel android anda, anda diharuskan terlebih dulu untuk root android anda. Untuk tips root android, anda bisa menemukannya di postingan linkcerdas.com yang lainnya.cara upgrade android ics

Cara upgrade android ice cream sandwich ini mungkin akan memerlukan kesabaran dan ketelitian, jadi perhatikan tutorial berikut ini untuk mengupgrade smartphone android anda.

Tips Upgrade Android Ice Cream Sandwich:

  • Untuk bisa mengupgrade, pastikan anda sudah mempunyai OS android ice cream sandwich untuk ponsel android anda. Anda bisa mendownload OS tersebut di internet atau jika anda ingin mendownload versi Android Ice Cream Sandwich 4.0.3 anda bisa mendownload melalui URL ini: http://android.clients.google.com/packages/ota/google_crespo/VQ8PQk_V.zip
  • Jika anda sudah mendownload file diatas yang besarnya 128 MB, langkah selanjutnya adalah hubungkan ponsel android anda dengan laptop menggunakan kabel USB. Copy file dengan nama update.zip kedalam root SD card, namun letakkan file tersebut di luar. Artinya anda tidak memasukkannya ke dalam folder.
  • Matikan ponsel android anda, lalu nyalakan kembali dengan mode recovery. Untuk tiap ponsel memang berbeda caranya. Anda bisa mencari di internet cara masuk ke recovery mode ponsel android anda.
  • Jika sudah masuk ke dalam recovery mode, nyalakan ponsel anda. Maka akan terdapat beberapa perintah. Biasanya anda hanya bisa menggunakan tombol volume untuk navigasi. Pilih update from SD card. Untuk memilih biasanya menggunakan tombol power. Jika sudah dipilih, maka secara otomatis ponsel anda akan melakukan upgrade android ke ics. Tunggu hingga proses selesai dan restart ponsel anda.

Cara tersebut bisa anda lakukan ke semua ponsel android. Namun jika anda masih ragu untuk melakukan upgrade dengan cara diatas, linkcerdas.com sudah menyediakan cara aman untuk upgrade android ics.

Cara Upgrade Android Ice Cream Sandwich dengan aman:

  • Pastikan energy ponsel anda dalam kondisi penuh. Untuk itu sebelum melakukan upgrade pastikan baterai ponsel bisa bertahan lama.
  • Pastikan koneksi internet anda cepat dan stabil. linkcerdas.com menyarankan agar menggunakan koneksi jaringan wi-fi agar proses upgrade lancar dan tanpa ada gangguan.
  • Masuk ke setting ponsel android anda, lalu pilih about phone.cara upgrade android ics
  • Pilih system update.
  • Maka secara otomatis ponsel android anda akan mencari update terbaru untuk OS android anda. Jika tersedia, maka anda bisa melakukan upgrade android.
  • Tunggu hingga proses upgrade selesai dan android anda akan memiliki OS yang paling baru.

Demikian cara untuk upgrade android ice cream sandwich. Jika anda memiliki OS android yang sesuai untuk ponsel anda, maka anda akan semakin senang dengan ponsel android anda dan anda juga akan betah untuk berlama-lama menikmati OS android anda. Cara upgrade android ice cream sandwich ini mungkin ada yang tidak sesuai dengan ponsel android anda karena setiap ponsel memiliki cara tersendiri dalam upgrade android.

Cara Upgrade Android Ice Cream Sandwich | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *