Cara Upgrade Android ke Jelly Bean

Cara upgrade android jelly bean yang terbaru memang masih banyak yang belum mengetahui. Banyak dari pengguna android yang lebih nyaman dengan OS android bawaan ponsel. Namun sebenarnya pengguna bisa mengganti versi OS android mereka dengan yang mereka inginkan asalkan ponsel tersebut mendukung untuk upgrade OS android.cara upgrade android

Cara Upgrade Android Jelly Bean

Kali ini linkcerdas.com akan membagikan tentang tips upgrade android jelly bean. Tips ini tentu saja sangat cocok bagi anda yang ingin mengupgrade OS android ponsel anda ke Jelly Bean. Oke, langsung saja kita simak tips untuk mengupdate os android ini:

Tips Upgrade Android Jelly Bean

  • Pertama yang harus anda lakukan adalah mencari firmware terbaru dari type ponsel yang anda miliki. Ketersediaan firmware ponsel android anda tergantung dari pihak atau vendor smartphone yang anda miliki apakah sudah terdapat versi terbarunya ataukah belum. Disini linkcerdas.com mencontohkan untuk Samsung Galaxy Note II. Firmware yang dipakai adalah XXDLL5 Jelly Bean versi 4.1.2 dan pastikan anda sudah mendownload firmware tersebut ke computer kalian.cara upgrade android
  • Download tool untuk upgrade android yaitu tool Flash Odin. Anda bisa mendownload melalui URL berikut ini: http://cdn.androidadvices.com/wp-content/uploads/2012/05/Odin3-v1.838.execara upgrade android
  • Jika anda sudah mempunyai firmware dan tool untuk upgrade, sekarang saatnya anda matikan ponsel android anda. Kemudian masuklah ke mode download. Disini untuk masuk ke mode download Galaxy Note II adalah dengan cara menekan volume down, tombol OK, lalu tekan tombol power.
  • Hubungkan ponsel dengan computer menggunakan kabel USB. Buka tool untuk upgrade, lalu pastikan pada area ID akan berubah menjadi berwarna kuning atau berwarna hijau. Ini tergantung dari versi Odin yang anda pakai.
  • Klik pada tulisan PDA. Lalu jangan lupa untuk mengekstrak firmware yang sudah anda download sebelumnya. Lalu pilih firmware tersebut.
  • Untuk memulai upgrade, anda bisa mengklik tombol start. Tunggu hingga proses selesai dan secara otomatis ponsel android anda akan restart dengan sendirinya. Untuk restart pertama kali, biasanya akan memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 5 sampai 10 menit. Jadi, anda harus menunggu dan jangan terburu-buru untuk mengira bahwa proses upgrade anda gagal.
  • Jika ponsel android anda berhasil restart, maka android anda kini sudah mempunyai OS Android Jelly Bean.

Untuk melakukan upgrade OS android jelly bean memang memiliki cara yang berbeda-beda. Ini dikarenakan banyak metode untuk mengupgrade android anda. Cara upgrade android ke jelly bean memang terlihat mudah untuk dilakukan, namun ini memerlukan sebuah kesabaran dan ketelitian karena bisa jadi ponsel anda akan brick karena proses upgrade.

Cara Upgrade Android ke Jelly Bean | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *