CEO Google: Android Fokus ke Tablet Murah

Android selalu disebut-sebut sebagai pesaing kuat iPad di pasar tablet, walaupun pada kenyataannya tablet Apple itu masih belum dikalahkan. CEO Google Larry Page justru menanggapi santai kenyataan ini.

Page mengungkapkan bahwa perusahaannya sudah cukup fokus menggarap pasar tablet untuk kelangan menengah bawah, seperti iPad yang terus mendominasi kisaran harga high-end.

“Saya pikir ada jumlah tablet Android yang terjual di luar sana dan jelas, kami memiliki persaingan yang kuat di sana juga,” katanya yang membuat seolah referensi samar untuk melihat persaingan dengan iPad.

“Jelas sudah ada banyak keberhasilan yang didapat tablet Android yang dibanderol dengan harga murah. Ini membuktikan area kami untuk lebih fokus ke tablet menengah ke bawah,”tambahnya.

Seperti diketahui, masih sedikit tablet yang mampu menggerus pasar iPad yang dibanderol mulai dari USD 499. Maka tak mengherankan vendor sekelas Samsung mengubah strategi marketingnya.

Samsung membuat beberapa penyesuaian untuk menetapkan harga untuk Galaxy Tab 2 7 inci dengan harga USD 250. Apalagi melihat kesuksesan Kindle Fire yang dibanderol USD 199.

Fakta lain menyebutkan, Google berencana membuat tablet Androidnya sendiri yang juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau untuk pasar.

CEO Google: Android Fokus ke Tablet Murah | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *