COUGAR Menawarkan Solusi Case PC

 

Cougar secara resmi memperkenalkan sebuah inovasi baru untuk Case PC.  Dikatakan bahwa case baru ini menawarkan fitur yang fleksibel dan harga yang terjangkau, namun sayang dalam rilis di website resminya tidak disertakan spesifikasi harga.

Walau demikian, tidak ada salahnya jika kita sedikit melihat hal istimewa apakah yang ditawarkan Cougar dalam produk mereka ini.

Yang pertama, semua Drive Bays dalam Case di rancang dengan sistem konstruksi Toolless yang berarti: pembeli/pengguna tidak membutuhkan alat bantu seperti obeng atau sejenisnya ketika menginstal/memasang optik disk drive, hard disk drive atau SSD.

Kedua, bagi mereka yang butuh ruang lebih untuk media/perangkat penyimpanan mungkin bisa mempertimbangkan penawaran ini, yaitu: 3 drive bay untuk 5.25-inchi eksternal, 6 drive-bay untuk 3,5-inchi internal, 1 drive-bay untuk 2,5-inchi (internal) dan 1 3,5-inchi eksternal.

Berikutnya, ada fitur yang menarik dari case desktop yang baru ini yaitu: Letak PSU (power supply), jika biasanya terletak pada bagian bawah case, maka pada case produk Cougar ini, PSU terletak di bagian bawah.

Untuk panel I/O (input/output), di letakkan di bagian depan-atas case, termask port Super Speed USB 3.0, satu port USB 2.0, jack audio dan microphone.

Cougar case ini memasang filter udara di bagian bawah power supply, untuk  mencegah penumpukkan atau lapisan debu yang tebal seperti di daerah tambang. Selain itu, untuk pembersih udara, terdapat celah besar di belakan tempat instalasi motherboard yang memungkinkan pembuangan udara dan debu dengan lancar dan cepat dari dalam case maupun dari pendingin CPU.

COUGAR Menawarkan Solusi Case PC | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *