Data Pengguna Ponsel HTC Terancam Hilang

Jakarta – Bagi para pengguna ponsel HTC yang menaruh data di HTCSense.com harap waspada. Sebab, selama masa perbaikan, beberapa data di situs tersebut terancam hilang.

Ya, dengan alasan melakukan perbaikan, HTCSense.com tak lagi menyimpan semua data penggunanya. Melalui situs resminya, HTC memberikan beberapa cara agar pengguna bisa melakukan backup terlebih dahulu sebelum dihapus.

“Sampai layanan baru siap, HTCSense.com akan ditutup. Jika Anda menggunakan HTCSense.com untuk menyimpan data kontak, pesan, footprints dan panggilan harap diunduh sebelum 30 April 2012 atau tidak akan bisa diakses kembali,” tulis pengumuman HTC, seperti yang diterima detikINET, Selasa (27/3/2012).

HTCSense.com, merupakan layanan cloud yang disediakan HTC untuk pengguna ponsel pintar mereka. Mirip dengan iCloud, layanan ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan data kontak, SMS, ataupun log panggilan telepon.

Layanan gratis ini juga bisa digunakan melacak ponsel atau fungsi untuk meneruskan pesan singkat, email, dan telepon. Fitur ini diklaim akan berguna ketika ponsel pengguna tertinggal.

Sedikit mengecewakan memang, HTC memutuskan untuk menghapus data pengguna saat masa perbaikan berlangsung. Padahal penyedia jasa serupa bisa melakukan perbaikan tanpa memberi dampak kepada para penggunanya.

Data Pengguna Ponsel HTC Terancam Hilang | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *