Diguncang Gempa, Telekomunikasi ke Aceh Sulit Dijangkau

Aceh dan Sumatera Utara diguncang gempa dengan kekuatan cukup besar, mencapai 8,5 skala richter. Hal ini pun sampai membuat akses telekomunikasi yang tersambung ke lokasi gempa menjadi susah dijangkau.

Hal ini pun dialami sejumlah orang termasuk awak detikcom yang ingin mendapatkan kabar terbaru pasca gempa terjadi. Terlebih di salah satu lokasi gempa di Simeuleu, Aceh, sudah berkali-kali tak nyambung-nyambung.

“Sudah dicoba mulai dari menghubungi telepon rumah hingga seluler, semuanya sulit,” tukas Indra kepada detikINET, Rabu (11/4/2012).

Kesulitan menjangkau lokasi gempa juga dirasakan pihak operator telekomunikasi. Eddy Kurnia Head of Corporate Communication & Affair Telkom menyatakan, ia juga kesulitan untuk mengontak perwakilannya di Aceh untuk mengetahui kondisi update jaringan operator plat merah tersebut.

“Terkait operasi fasilitas telekomunikasi Telkom Group di Aceh sore hari ini, kami masih melakukan pemantauan tetapi memang sulit untuk kontak ke Aceh,” tukas Eddy kepada detikINET.

Gempa yang mengguncang Aceh dan Sumut terasa cukup kuat. Namun hingga kini, polisi belum menerima adanya laporan kerusakan akibat gempa berskala 8,5 SR tersebut.

“Kami berharap semoga semuanya baik-baik saja,” pungkas Eddy.

Diguncang Gempa, Telekomunikasi ke Aceh Sulit Dijangkau | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *