FUJITSU Menghadirkan Ponsel Quad-Core Tegra 3 dengan Android 4.0

 

Banyak produsen handset Jepang dan Cina memutuskan untuk memasuki pasar smartphone Eropa tahun ini. Beberapa sudah hadir di pasar ini, tapi ingin lebih meningkatkan penawaran mereka.

Setelah Panasonic dan Huawei , mengisyaratkan dan meluncurkan beberapa perangkat mereka yang direncanakan untuk menaklukkan pasar Eropa, perusahaan Jepang besar lainnya, Fujitsu, mengumumkan salah satu smartphone papan atas mereka yang berbasis Android,  yang diharapkan akan mendapat tempat di pasar Eropa.

Informasi ini telah di umumkan di UnwiredView bahwa Fujitsu akan memasuki pasar Eropa dengan perangkat yang  tahan air dan tahan debu,  yang akan berjalan pada sistem operasi  terbaru dari Google yaitu Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Selain itu, superphone, yang belum disebutkan namanya, akan dilengkapi dengan prosesor quad-core Tegra NVIDIA 3 (maks. 1,5 GHz + core tambahan).  Selain itu, perangkat akan hadir dengan kapasitas layar sentuh 4,6 inci yang mengesankan  dan yang menakjubkan  adalah kamera 13,1 megapixel dibagian belakang, yang dapat digunakan untuk merekam video full HD.

Informasi yang beredar adalah perangkat ini akan dilengkapi juga dengan  sensor sidik jari dan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa ia juga akan memiliki keunggulan kedap air dan anti debu (bersertifikat  IP57).  Kita tidak tahu kapan tepatnya smartphone ini diluncurkan di pasar, tapi ada baiknya untuk mengetahui  bahwa semakin banyak pembuat handset yang akan memasuki pasar Eropa. Hal ini membuat persaingan kian ketat antar produsen, yang berarti menjadi kabar baik bagi pelanggan/konsumen karena pastinya para produsen akan semakin terpacu untuk menghasilkan perangkat-perangkat baru  yang canggih sehingga akan semakin banyak pilihan bagi konsumen untuk memutuskan, manakah yang menjadi pilihan.

Kabar buruknya adalah bahwa Fujitsu hanya akan membawa beberapa unit sampel Handphone pada Mobile World Congress (MWC) tahun ini. Ini berarti bahwa smartphone ini masih dalam proses, sehingga kita masih harus menunggu kehadirannya yang mungkin akan di realisasikan pada kuartal ke-3  2012.

FUJITSU Menghadirkan Ponsel Quad-Core Tegra 3 dengan Android 4.0 | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *