Harga New iPad di Indonesia Perlahan Turun

Apple sejatinya belum secara resmi memasukkan new iPad ke pasar Indonesia. Namun, tablet PC generasi terbaru itu sudah wara-wiri di pasar gadget Tanah Air.

Adapun harganya tentu saja masih lebih mahal ketimbang dari yang dirilis Apple. Meski demikian, belakangan harga perangkat ini sudah tak ‘selangit’ seperti saat pertama kali hadir.

Seorang penjual mengatakan, untuk new iPad versi 16 GB + 4G dibanderol di kisaran Rp 6,9 juta. Sementara versi di atasnya lebih mahal Rp 1 juta. Jadi 32 GB + 4G berharga Rp 7,9 juta dan Rp 8,9 juta untuk versi paling tinggi 64 GB + 4G.

“Kita di sini tidak jual yang cuma versi WiFi. Dan garansinya sudah garansi internasional,” klaim penjual tersebut kepada detikINET.

Itu baru satu penjual. Seorang penjual lainnya mematok harga yang lebih mahal beberapa ratus ribu rupiah dari yang disebutkan di atas. Pasalnya, penjual tersebut memasok new iPad untuk luar kota alias bukan di Jakarta.

Meski demikian, harga new iPad ‘gray market‘ saat ini bisa dibilang perlahan sudah mulai turun di Indonesia. Bandingkan ketika masa-masa awal peluncurannya yang dilakukan di Amerika Serikat, ‘iPad 3 tanpa nama’ ini bisa menyentuh sampai angka Rp 11 juta untuk versi 64 GB ketika dipasarkan di Tanah Air.

Apple sendiri pada situsnya menyebutkan bahwa harga new iPad WiFi 16 GB, 32 GB, dan 64 GB berturut-turut dibanderol di angka USD 499, USD 599, dan USD 699.

Adapun untuk harga new iPad WiFi + 4G dilabeli USD 629 untuk 16 GB, USD 729 untuk 32 GB, serta USD 829 untuk versi paling tinggi 64 GB.

Harga New iPad di Indonesia Perlahan Turun | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *