Heboh, Hasil Pencarian Google Akan Berkurang

Pencarian Google

Bagi para blogger atau yang sering berhubungan dengan website / blog, mungkin Google adalah harapan kita untuk mendapatkan jumlah pengunjung yang banyak. Namun terkadang banyak privasi dari para pemilik website yang ternyata oleh Google juga terindeks sehingga Google bisa memasukkannya di database dan bisa menjadi keuntungan Google sendiri. Namun baru-baru ini Google akan mengubah beberapa setting untuk hasil pencariannya menjadi lebih sedikit. Apa yang sebenarnya terjadi? Mengapa raksasa internet ini mengubah hasil pencariannya? Kali ini linkcerdas.com akan berbicara tentang berita yang begitu menghebohkan ini. Mari kita simak beritanya.

Beberapa bulan ini, Federal Trade Commission atau yang biasa dikenal dengan nama FTC sudah menyelidiki Google atas manipulasi hasil pencarian. FTC mencurigai bahwa Google telah mengambil konten yang berasal dari situs-situs jual beli atau situs-situs travel dan memasukkan konten tersebut ke pencarian khusus milik Google.

Para pemilik situs tersebut tentu saja tidak bisa menolak atas kelakuan Google tersebut karena kekuasaannya di dunia internet. Namun baru-baru ini FTC sudah menegur Google atas dugaan ini dan ternyata Google setuju untuk mengubah pencarian mereka sehingga kini para pemilik situs tersebut bisa menolak Google untuk tidak mengindeks halaman yang berisi privacy.

Dengan adanya ini, mungkin situs jual beli atau travel menjadi situs yang akan kembali ramai karena pencarian Google sudah dirubah sehingga pengunjung yang ingin mencari informasi tentang review sebuah produk bisa langsung ke situsnya langsung dan tidak perlu menggunakan layanan Google seperti Google Travel.

Jika artikel ini menarik, silakan share artikel ini ke temen kamu di facebook, twitter, atau social media yang lainnya melalui tombol yang ada di blog ini. Jangan lupa juga untuk like fanspage kami karena akan terdapat tips menarik setiap hari di halaman fanspage kami.

Heboh, Hasil Pencarian Google Akan Berkurang | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *