Help Other People

Help Other People

Seperti kata-kata Presiden John F. Kennedy : “Don’t ask what your country can do for you, but ask what you can do for your country.” Sering kali orang mengharapkan hasil tanpa usaha, padahal di mana pun, ini tidak mungkin terjadi. Lotre pun perlu investasi awal untuk bisa memenangkannya dan kesempatan Anda menang hanya sepersekian kemungkinan. Bisnis network-marketing yang kita jalankan adalah bisnis kita sendiri. Lakukanlah dengan sebaik mungkin, dan hasil akan mengikuti kita. Mustahil bisa mendapatkan hasil tanpa kerja keras. Dan biasanya, tanpa kerja keras, hasil yang didapat pun tidak membuat orang bisa bekerja lebih baik. Contoh, distributor baru yang dibuat bisa menerima bonus walaupun tidak bekerja, tidak akan bekerja lebih baik setelah menerima bonus tersebut.

Salah satu hal penting yang diperlukan di bisnis ini adalah sikap. Sikap inilah yang membedakan orang yang sukses dengan orang yang gagal. Salah satu sikap yang terpenting di bisnis ini adalah belajar. Belajar tidak akan pernah berakhir, dan inilah salah satu hakikat manusia untuk hidup.

Banyak sekali orang yang tidak mau belajar, tidak mau training, tetapi mengharapkan hasil yang besar. Mana mungkin!?!?!?

Pertama-tama, memang seorang distributor biasanya didampingi oleh upline-nya untuk membuka firstline-firstline baru. Setelah itu, bila masih tidak memiliki kemampuan untuk melakukan presentasi sendiri, maka siapa yang membantu firstline tersebut untuk berkembang juga? Upline hanya akan membantu 1-2 orang yang berkomitmen (digging deep), karena bagi upline, tetap adalah 1 kaki. Jadi, kita sendirilah yang harus membantu paling banyak pada downline kita.

Itu semua bisa dicapai bila kita mau belajar, sekaligus belajar inilah yang membantu kita untuk bisa mandiri di bisnis ini. Tentu saja, karena ini bisnis kita sendiri, tidak bisa selamanya bergantung pada upline terus.

Tidak pernah ada distributor yang tidak mandiri tetapi bisa berhasil di bisnis apa pun juga.

Salam sukses,

Help Other People | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *