Inikah Proyek Baru Pendiri YouTube?

Bermula dari startup, YouTube kini sukses menjadi situs berbagi video populer, dimana hampir semua pengguna internet pernah memakainya. Kini sang pembesutnya diberitakan tengah menggodok proyek anyar bernama Zeen.

Adalah Chad Hurley dan Steve Chen yang disebut-sebut memiliki layanan baru tersebut. ‘Discover and create beautiful magazine‘, demikian tagline yang dimiliki Zeen.

Salah satu blog bernama Fksible menjumpai halaman teaser Zeen di situsnya (Zeen.com) yang memungkinkan user untuk memesan username. Pengunjung juga diberi link ke halaman Facebook serta twitter Zeen. Sedangkan link lainnya mengarah ke halaman lowongan pekerjaan dan privacy policy.

Bisa jadi, proyek itu memang benar-benar ‘mainan’ duo Hurley dan Chen. Dilansir Cnet, Senin (9/4/2012), saat berbicara di Cooper-Hewitt National Design Museum Maret lalu, mereka sempat sedikit membocorkan bahwa akan menggarap sebuah start up.

YouTube sendiri adalah salah satu produk Sillicon Valley yang berhasil. Meski sempat dicibir, ia sekarang menjadi ‘gudang’ video penting. Layanan ini akhirnya menarik hati Google dan diakuisisi oleh raksasa internet tersebut pada Oktober 2006 lalu dengan harga USD 1,65 miliar.

Inikah Proyek Baru Pendiri YouTube? | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *