Inilah Penyebab Kecelakaan Mobil Listrik Dahlan Iskan

tucuxi

Kecelakaan mobil listrik yang dikendarai Dahlan Iskan memang sangat mengejutkan banyak pihak. Mobil listrik yang dijuluki Ferrari milik Dahlan Iskan ini mengalami kecelakaan saat melakukan perjalanan dari Solo menuju ke Surabaya. Mobil listrik yang mempunyai nama Tuxuci ini memang sedang di uji coba dengan melakukan perjalanan sejauh 1000 km. Namun mobil ini mengalami kecelakaan. Apa sebenarnya penyebab kecelakaan ini? linkcerdas.com akan membahasnya.

Mobil listrik Tucuxi ini menempuh perjalanan sepanjang 1000 km dari Solo menuju Surabaya dan sebelumnya mobil ini sudah diruwat di Solo. Perjalanan menuju Surabaya ditempuh melalui Tawangmangu dengan rute yang menanjak. Awalnya mobl listrik ini berjalan baik saat melewati tanjakan. Namun pada saat melewati Gunung Lawu tiba-tiba rem mengalami masalah di Sarangan.

Pada saat itu, mobil sedang berada di turunan yang paling tajam dan akhirnya Dahlan Iskan memutuskan untuk menabrakan mobil itu ke tebing yang berada di kanan jalan. Namun setelah menabrak tebing ternyata mobil masih melaju dan menabrak tiang listrik. Dahlan Iskan melakukan ini karena tidak ingin membahayakan pengendara lain sehingga beliau memutuskan untuk menabrakkan mobil itu ke tebing.

Kondisi Dahlan Iskan setelah mengalami kecelakaan memang tidak apa-apa. Beliau bahkan tidak mengalami lecet-lecet. Namun mobil listrik yang dijuluki Ferrari itu mengalami kerusakan parah di bagian depannya. Meskipun mengalami kerusakan yang cukup parah, Dahlan berjanji akan tetap melanjutkan proyek untuk membuat mobil listrik ini. Bahkan beliau merasa bangga dengan mobil listrik tersebut dan akan terus berusaha untuk mengembangkannya.

Inilah Penyebab Kecelakaan Mobil Listrik Dahlan Iskan | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *