Instagram Makin Menggeliat dengan 40 Juta Pengguna

Beberapa minggu terakhir ini Instagram menghebohkan jagad teknologi dengan aksi-aksinya. Tak lama berselang setelah mereka mengumumkan kehadirannya di piranti Android, aplikasi foto itu diketahui menyetujui pembelian oleh Facebook.

Mudah diterka hal tersebut tentu akan mendongkrak jumlah pengguna Instagram. Dan memang benar. Hanya di hari ke-10 setelah Instagram mengumumkan pencapaian 30 juta user, kini perusahaan tersebut telah dijejali sebanyak 40 juta pengguna.

Adalah Gramfeed, situs pihak ketiga yang melakukan pelacakan ini, demikian dilansir TechCrunch, Sabtu (14/4/2012). Menilik angka tersebut, berarti terdapat sekitar 1.000.000 pengguna baru Instagram tiap harinya.

Sekedar informasi, Facebook membutuhkan waktu 4 tahun untuk merangkul 100 juta user dan agaknya Instagram sedang dalam perjalanan mengalahkan jumlah itu.

Aplikasi Instagram sendiri dirilis pada Oktober 2010 lalu dan berhasil menarik perhatian penggiat foto dengan filter-filter dan kemudahan sharing yang ia tawarkan. Facebook menjanjikan, meski ia sudah memiliki Instagram, namun mereka akan tetap menjadikannya sebagai aplikasi foto yang berdiri sendiri.

Instagram Makin Menggeliat dengan 40 Juta Pengguna | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *