Intel Ungkap Spesifikasi Tablet Windows 8

Tahun ini, komputer tablet Windows 8 direncanakan akan hadir dengan menggandeng beberapa pabrikan besar. Intel selaku salah satu pendukungnya membocorkan akan seperti apa tablet gagasan Microsoft tersebut.

Intel menyebutkan tablet Windows 8 akan memakai chip dual core Atom Z2760 Clover Trail. Chip tersebut punya fitur bernama ‘burst mode’ untuk menambah power jika dibutuhkan. Prosesor Clover Trail juga berteknologi hypertreading hingga bisa beraksi layaknya chip quad core di waktu tertentu.

Intel mengungkap pula tablet Windows 8 bakal memiliki ketahanan baterai sampai 9 jam. Selain itu juga punya konektivitas 4G, teknologi NFC (Near Field Communication) dan berat hanya sekitar 680 gram.

Belum jelas kapan tepatnya tablet Windows 8 diperkenalkan, kabarnya menjelang akhir tahun 2012. Tablet Windows 8 kemungkinan akan menjadi rival yang cukup berarti bagi iPad maupun deretan tablet berbasis Android.

Terlebih, pabrikan besar seperti Dell, Lenovo sampai Hewlett Packard menyatakan siap membuat tablet dengan OS dari Microsoft itu.

Intel Ungkap Spesifikasi Tablet Windows 8 | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *